1 Rumah di Purnajaya Sukadana Kayuagung Ludes Terbakar, Pemilik Teriak Histeris Minta Tolong

1 Rumah di Purnajaya Sukadana Kayuagung Ludes Terbakar, Pemilik Teriak Histeris Minta Tolong

Petugas Damkar OKI melakukan pemadaman api rumah Zuhriya di Purnajaya Kelurahan Sukadana Kayuagung, Jumat 23 Desember 2022.-Foto: dokumen/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Peristiwa kebakaran terjadi di kawasan Purnajaya Kelurahan Sukadana Kecamatan Kota KAYUAGUNG, Jumat 23 Desember 2022, sekitar pukul 08.00 WIB.

Satu unit rumah di dekat Radio Kayuagung FM, ludes terbakar. Pemilik rumah, Zuhriya berteriak histeris meminta tolong.

Peristiwa itu membuat anggota Damkar Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berjibaku memadamkan api. 

Dikatakan Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten OKI, Abdulrahman melalui Kabid Damkar Ajisman, peristiwa kebakaran itu sekira pukul 08.15 WIB. Setelah mendapatkan informasi sehingga anggota langsung menuju lokasi. 

BACA JUGA:Akses Jalan ke SMK Negeri 3 Kayuagung Kembali Ditutup, Kali Ini Ditembok oleh Ahli Waris

"Begitu kita menerima informasi ada kebakaran, maka anggota langsung ke lokasi. Tadi turunkan 2 unit mobil dengan 14 personil," ungkap Ajisman, kepada SUMEKS. CO, Jumat 23 Desember 2022.

Sambungnya, untuk informasi awal langsung kita terima dari Bakri selaku Kasi Sapras Satpol PP dan Damkar OKI. Dengan gerak cepat anggota langsung ke TKP. 

“Awal mula api berasal dari korsleting listrik yang pertama kali diketahui oleh pemilik rumah Zuhriya, kemudian dia berteriak minta tolong kepada warga di sekitar,” terangnya. 

Pada saat kejadian itu, kata Ajisman, warga di sekitar membantu untuk memadamkan api. Lalu, salah satu warga menghubungi Kasi Sapras, yang kemudian menelepon ke pos pemadam kebakaran.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Pemain Sepakbola Terhebat Sepanjang Masa, Lionel Messi Nomor 1, Cristiano Ronaldo Nomor Berapa?

"Beruntung dalam peristiwa kebakaran itu, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material berupa perabotan rumah tangga dan perhiasan yang terbakar,” tegasnya. 

Masih kata Ajisman, anggotanya dalam bekerja dengan semboyan pantang pulang sebelum api padam. Jadi semangat ini yang terus bergelora dalam sanubari para anggota Damkar saat mereka tengah melaksanakan tugasnya. Termasuk peristiwa kebakaran hari ini. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: