Polres Lahat Kerahkan 154 Personel dan Dirikan 5 Pos Selama Nataru

Polres Lahat Kerahkan 154 Personel dan Dirikan 5 Pos Selama Nataru

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Ops Lilin Musi 2022 digelar di Mapolres Lahat Kamis (22/12). Foto: Agustriawan/sumeks.co--

LAHAT, SUMEKS.CO - Apel Gelar Pasukan dalam rangka Ops Lilin Musi 2022 digelar di Mapolres LAHAT Kamis (22/12).

Hadir dalam giat tersebut Dandim 0405 lahat Letkol Inf Toni OKI Priyono, Sekda Lahat Candra, Dishub, Sat Pol PP, BPBD, Jasa Raharja, Dinas PU, Dan Subdenpom Lahat, dan pejabat utama Polres Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK mengungkapkan dalam amanat Kapolri bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun prasarana. 

Dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggarasecara optimal dan sinergi, sehingga perayaan natal dan tahun baru Mampu berjalan dengan kondusif.

BACA JUGA:Ops Lilin Musi 2022, Polres Musi Rawas Siapkan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan

Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah, mitra Kamtibmas serta stakeholder yang terkait dalam Ops Lilin 2022. 

Berlangsung selama 11 hari terhitung dari tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023. 

Memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang akan menggunakan moda transportasi umum di bandara, terminal dan pelabuhan.

Maka perlu dilakukan pengaturan jadwal keberangkatan, mendorong pembelian tiket secara online, dan melakukan patroli gabungan secara rutin serta mensosialisasikan proses dan mencegah terjadinya kejahatan.

BACA JUGA:Ops Lilin 2022, Polda Sumsel Siagakan 3.067 Personel Gabungan

Polres Lahat dalam pelaksanaan Ops Lilin Musi 2022 Talah melakukan langkah-langkah pengamanan dengan mendirikan lima  pos.

Yang terdiri dari satu pos pelayanan yang berada di Simpang Stasiun, Kecamatan Kota Lahat. Satu pos terpadu di Desa Ulak Lebar, Kecamatan Kota Lahat. 

Satu pos pantau yang berada di Citti Mall Kota Lahat, dua pos pengamanan yang berada di Simpang Jembatan Lematang, Kecamatan Kota Lahat dan di Simpang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi.

"Diharapkan dengan langkah yang dilakukan pihak polres lahat situasi natal dan tahun baru berjalan dengan tertib aman terkendali serta umat Nasrani bisa tenang dalam merasakan natal," ujar Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: