BNNK OKI Sasar Pemuda Desa di Kecamatan Teluk Gelam, Dibekali Pemahaman Masalah Narkoba

BNNK OKI Sasar Pemuda Desa di Kecamatan Teluk Gelam, Dibekali Pemahaman Masalah Narkoba

Pemuda Karang Taruna mengikuti penyuluhan BNNK OKI, di Balai Kecamatan Teluk Gelam OKI. -Foto: dok/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Masyarakat desa terutama pemuda sebagai generasi muda diberikan penyuluhan dan pemahaman mengenai masalah narkoba

Pembekalan kepada pemuda itu dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Komering Ilir (OKI) di 4 Desa Kecamatan Teluk Gelam

"Tim penyuluh kita BNNK OKI melakukan penyuluhan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), kepada pemuda Desa," terang Kepala BNNK OKI, AKBP Gendi Marzanto SH MH, Rabu 21 Desember 2022.

Dijelaskannya, penyuluhan di Desa Bumi Harapan, Benawa, Ulak Ketapang dan Seriguna.  Dengan pesertanya adalah pemuda Karang Taruna di desa-desa tersebut. Semua pemuda dikumpulkan agar paham mengenai masalah narkoba. 

"Kegiatan ini sendiri dimotori oleh Karang Taruna Kabupaten OKI dan pihak Kecamatan Teluk Gelam," ujar Gendi. 

BACA JUGA:Satres Narkoba Polres OKI Tangkap 2 Warga Transaksi Sabu dan Ekstasi

Sambung Gendi, diadakannya kegiatan penyuluhan tersebut bertujuan untuk membentuk generasi muda di kawasan pedesaan agar memahami permasalahan narkoba di Indonesia.

Diharapkan pula menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam hal ini BNNK OKI untuk memerangi narkoba demi mewujudkan Indonesia Bersinar atau Bersih Narkoba. 

Penyuluhan itu diberikan oleh penyuluh Narkoba, Muhammad Al Ridho SPsi dan Dedi Mashuri SSos. 

Disampaikan Ridho, penyuluhan P4GN adalah sebuah upaya yang terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat dan Pemerintah serta dunia, usaha untuk mengindahkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: