Keluarga Besar Alfurqon Palembang Berduka, Hj Desmawati Djuliar Rasyid akan Dimakamkan di TPU Bukit Siguntang

Keluarga Besar Alfurqon Palembang Berduka, Hj Desmawati Djuliar Rasyid akan Dimakamkan di TPU Bukit Siguntang

Inna Lillaahi Wainnaa Ilaihi Roojiuun. Hj Desmawati Djuliar Rasyid (56) telah menghadap Sang Maha Kuasa --

PALEMBANG - SUMEKS.CO, Inna Lillaahi Wainnaa Ilaihi Roojiuun. Hj Desmawati Djuliar Rasyid (56) telah menghadap Sang Pencipta, Selasa 13 Desember 2022.

Tak hanya meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga. Namun juga keluarga besar Yayasan Pendidikan dan Dakwah Sekolah Islam terpadu (SIT) Al Furqon Palembang.

Ya selama ini aktivitas Alfurqon tak tidak lepas dari peran sentral Bunda Ides, panggilan akrabnya.

Diketahui, Hj Desmawati Djuliar Rasyid meninggal dunia pada Selasa 13 Desember 2022/18 Jumadil Awwal 1444 H.

Almarhumah adalah Ketua Yayasan SIT Al Furqon Palembang, yang juga isteri dari Direktur SIT Al Furqon Palembang Drs H Emil Rosmali, M.M MH. 

Almarhumah juga seorang putri dari H Djuliar Rasyid pendiri Lembaga Pedidikan Alfurqon Palembang.

Dalam kesehariannya almarhumah aktif dalam bidang sosial keagamaan. Pengurus Mujahidah Majelis Mujahidin Sumsel, dan pernah menjabat Ketua IWAPI kota Palembang.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Kehilangan Wafatnya Wawako Pagaralam

''Kami sangat menyadari bahwasanya mengikhlaskan kepergian almarhumah di sisiNya adalah yang terbaik,'' Ujar H Bangun Lubis Msi, Pengurus Yayasan Alfurqon.

Diketahui Bunda Ides memang hampir satu tahun terakhir ini tengah berjuang melawan sakit yang dideritanya. Di tengah kesibukan dan rasa sakit yang dialami, Bunda Ides selalu berusaha memberikan yang terbaik. 

”Beliau sosok Ibu yang mengayomi, baik dan juga selalu mementingkan kebutuhan orang lain. Jiwa sosialnya untuk sesama. Contoh kecil saja, beliau selalu mengingat kami untuk mempersiapkan makanan ringan bagi para jamaah yang rutin mengikuti kajian Jumat di Sekolah Al Quran Al Furqon, “kenangnya.

Kepala keamanan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Furqon Palembang, Teguh turut menyampaikan rasa dukanya.

BACA JUGA:Mengenang Sosok Almarhum Wakil Wali Kota Pagaralam Muhammad Fadli

” Almarhumah sosok panutan disemua sisi. Kami merasa sangat dihargai seperti keluarga,” kenangnya, seraya turut mendoakan agar keluarga agar senantiasa diberikan kesabaran dan keiklasan oleh SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: