Keberadaan Kerbau Rawa Tanjung Senai Indralaya, Jadi Daya Tarik Wisata di Ogan Ilir

Keberadaan Kerbau Rawa Tanjung Senai Indralaya, Jadi Daya Tarik Wisata di Ogan Ilir

Kerbau rawa yang berada di kawasan Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir menjadi daya tarik sendiri bagi warga luar daerah.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kawasan Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, lebih dikenal dengan Komplek Perkantoran Pemkab Ogan Ilir. 

Mungkin tak banyak yang tahu, bahwa kawasan Tanjung Seni juga bisa dijadikan tempat wisata yang sangat menarik yang tidak ditemukan di daerah lain.

Yakni, wisata kerbau rawa. Jika Anda berkunjung ke kawasan ini, Anda akan menemukan puluhan kerbau berukuran besar yang sedang makan rumput, bahkan ada juga yang sedang berendam.

Untuk menikmati pemandangan langka ini, Anda harus datang pada pagi hari atau sore hari. Pasalnya, kerbau-kerbau ini dilepas oleh para pemiliknya di waktu-waktu tersebut.

Hamparan rumput hijau serta sungai kelekar yang ada di kawasan Tanjung Senai, menjadi tempat yang paling diminati oleh kerbau rawa.

BACA JUGA:6 Hutan di Ogan Ilir Ini Terkenal Keramat, Disinyalir Terdapat Makam Wali

Tak hanya kerbau rawa, Anda juga bisa menyaksikan burung kuntul yang beterbangan di atas kerbau-kerbau yang sedang berendam di sungai kelekar. 

Keberadaan puluhan burung kuntul putih ini, menambah cantiknya pemandangan yang tersaji di kawasan Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Adapun lokasi-lokasi tempat makan dan berendamnya puluhan kerbau ini, yakni, di dekat bangunan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih di arah Sakatiga menuju perkantoran Pemkab Ogan Ilir, serta di depan RSUD Ogan Ilir.

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Lontong Tunjang Khas Bengkulu Ala Masakan Rumahan

Keberadaan kerbau rawa ini, seringkali menjadi daya tarik tersendiri bagi warga luar daerah yang berkunjung ke Kabupaten Ogan Ilir. Tak heran, kesempatan ini dimanfaatkan oleh mereka untuk berfoto-foto.

Seperti yang pernah dilakukan Direktur Kamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana, saat berkunjung ke Kabupaten Ogan Ilir. Chryshnanda begitu terkesima dengan pemandangan yang terkesima di Tanjung Seni.

Brigjen Pol Chryshnanda pun sempat membuat vlog pribadi berlatar belakang kerbau rawa di Tanjung Senai. Direktur Kamsel Korlantas Polri ini merasa nyaman berada di Ogan Ilir, terlebih pemandangan kerbau ini sangat jarang ditemui dalam kehidupan sehari-hari.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: