Pemkab Banyuasin akan Lelang Aset Inventaris Kantor

Pemkab Banyuasin akan Lelang Aset Inventaris Kantor

Yuni Khairani Kepala BPKAD Kabupaten Banyuasin.--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin berencana akan melelang aset inventaris kantor.

"Iya kita akan lelang aset inventaris kantor seperti komputer, printer, meja, kursi dan lain sebagainya, " kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Yuni Khairani. 

Tentunya aset inventaris kantor yang akan dilelang itu sudah memasuki aturan atau prosedur barang yang akan dilelang itu sendiri.

BACA JUGA:Miliki 7 Rute Feeder LRT Sumsel, Layanan Angkutan Massal di Kota Palembang kian Terintegrasi

Pada tahap lelang ini setidaknya ada lima organisasi perangkat daerah yang aset inventaris kantor akan dilelang yaitu dinas perikanan, kesbangpol, disdukcapil, Bapenda dan terakhir Dinas Penanaman dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Diakui Yuni, rencana lelang sendiri ditargetkan pada 22 Desember mendatang. "Ini menunggu konfirmasi jadwal dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), " terangnya.

BACA JUGA:Banyak Camat Bergeser jadi Sekdis OPD di Banyuasin

Lebih lanjut Yuni menerangkan untuk lelang kendaraan dinas baik itu mobil dan motor, belum dilakukan pada tahun 2022 ini. "Belum ada, mungkin tahun depan, " tukasnya. 

Tapi untuk rencana lelang randis diperkirakan pada bulan Juni 2023 mendatang, karena harus ada tahapan terlebih dahulu untuk lelang."Kita harus inventaris randis, kemudian cek fisik dan terakhir lelang, "bebernya.

Terpisah tokoh pemuda Banyuasin Efriadi berharap pelaksanaan lelang berlangsung dengan transparan, sehingga dapat diikuti semua orang. " Baik itu lelang aset kantor dan lainnya, "ucapnya.(qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: