Wujud Kontribusi Pelindo Regional 2 untuk Masyarakat Kota Palembang

Wujud Kontribusi Pelindo Regional 2 untuk Masyarakat Kota Palembang

Pelindo Palembang berkontribusi untuk warga Palembang.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang (Pelindo Regional 2 Palembang) mengikuti acara Istighosah Pelindo Bermunajat bersama Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Kantor Pelindo di Indonesia.

Acara ini merupakan doa Pelindo agar dapat bertahan dan berkembang di masa sulit sekalipun dan dapat berkontribusi lebih bagi masyarakat dan negara.

Sejalan dengan acara Istighosah, Pelindo Regional 2 Palembang menjalankan program Pelindo Berbagi 2022 dengan memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai  kepada Lansia dan anak-anak panti asuhan disekitar Pelabuhan Boom Baru Palembang sebanyak 250 orang. 

General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Imam Rahmiyadi mengatakan kegiatan ini menjadi pendorong pemenuhan kebutuhan gizi, peningkatan kesehatan dan imunitas masyarakat melalui posyandu yang tersebar di Kelurahan Lawang Kidul.

“Posyandu di masyarakat merupakan kegiatan yang sangat penting karena dari posyandu itu dapat dilakukan pemantauan kesehatan masyarakat khususnya balita" tambah Imam.

Setelah acara selesai rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan dapur sehat kepada 15 Posyandu di Kelurahan Lawang Kidul berupa paket yang berisi kacang hijau, gula pasir, gula merah, biskuit, susu balita 1-3 tahun, susu balita 3-5 tahun, susu lansia dan oats.

Proses serah terima dilakukan oleh General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Imam Rahmiyadi kepada Lurah Lawang Kidul, Drs. Miniarti bersama pegawai Posyandu 12 Wijaya Kusuma Kelurahan Lawang Kidul.

Pemberian bantuan dapur sehat ke 15 Posyandu di Kelurahan Lawang kidul merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang disalurkan melalui Pelindo Regional 2 Palembang sebagai bentuk kontribusi Pelindo kepada masyarakat di Kota Palembang untuk meningkatkan kesehatan, keselamatan, dan keamanan bagi masyarakat dalam rangka memberikan kualitas hidup yang lebih baik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: