Polres OKI Tingkatkan Pengamanan, Semua Tamu Masuk Mapolres dan Mapolsek Diperiksa

Polres OKI Tingkatkan Pengamanan, Semua Tamu Masuk Mapolres dan Mapolsek Diperiksa

Anggota polisi Polres OKI melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung yang hendak masuk Polres OKI, Rabu 7 Desember 2022.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Aksi bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu pagi 7 Desember 2022 membuat kepolisian meningkatkan kewaspadaan.

Sebagaimana dilakukan Polres Ogan Komering Ilir (OKI) Polda Sumsel yang meningkatkan keamanan. Semua tamu yang akan masuk ke Mapolres hingga seluruh Polsek menjalani pemeriksaan. Penjagaan intensif ini diberlakukan untuk mengantisipasi kejadian serupa. 

"Adanya peristiwa ledakan yang terjadi, pihak kita Polres OKI yang jelas melakukan pengamanan lebih ditingkatkan. Semua tamu atau pengunjung yang hendak masuk Polres dilakukan pemeriksa lebih intensif terlebih dahulu," ungkap Kapolres OKI AKBP, Dili Yanto SH MH melalui Kasat Samapta, AKP Vedria Sukri, kepada SUMEKS.CO, Rabu 7 Desember 2022.

Dikatakannya, untuk tamu atau pengunjung yang masuk Mapolres OKI dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu dan diberikan Id card ditanyakan keperluannya apa. Semua tamu diwajibkan meninggalkan identitas di pos penjagaan. Pengamanan ini juga ke polsek-polsek. 

BACA JUGA:Motor Pelaku Bom Bunuh Diri Bandung Tertulis Perangi Penegak Hukum Syetan

"Semua tamu dilakukan pemeriksaan dahulu, keperluanya ke bagian apa akan dihantarkan sehingga diketahui tujuannya apa. Sehingga jelas yang tidak ada kepentingan tidak boleh masuk," terangnya. 

Seperti tamu ke Mapolres OKI, untuk keperluan membesuk tahanan, sehingga dihantarkan ke bagian Sat Tahti. Termasuk juga ke bagian lainnya, seperti membuat SKCK dan sebagainya. 

Selain itu, lanjut Kasat, peningkatan pengamanan ke Mapolres OKI, pihak Polres juga, membekali anggota dengan Alat Pelindung Diri (APD) menjaga objek vital seperti bank dan sebagainya. Selama ini semua objek vital di Kabupaten OKI dilakukan pengamanan kini juga lebih ditingkatkan lagi. 

Kasat mengimbau kepada semua masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa, tetapi tetap waspada dan jangan takut. Kepolisian sudah berupaya maksimal dalam pengamanan, jade lakukan aktivitas seperti biasa. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: