Sementara Inggris Unggul 2-0 vs Senegal, Gol Jordan Henderson dan Harry Kane, Singa Teranga Bermain Terbuka

Sementara Inggris Unggul 2-0 vs Senegal, Gol Jordan Henderson dan Harry Kane, Singa Teranga Bermain Terbuka

Sementara Inggris unggul 2-0 vs Senegal, gol Jordan Henderson dan Harry Kane, singa teranga bermain terbuka. foto: @fifaworldcup--

BACA JUGA:Polsek Indralaya Bubarkan Aksi Balap Liar di Kawasan Tanjung Senai Ogan Ilir

"Sekarang itu situasinya menang atau kalah, tidak ada kesempatan kedua – jika Anda menang, Anda lolos, jika kalah, Anda pulang," lanjutnya. 

Inggris dan Senegal tak pernah bertemu sebelum ini. Namun, kedua tim tidak bakal merasa asing satu sama lain karena beberapa pemain Senegal merupakan pilar utama di sejumlah klub Inggris.

Kiper Edouard Mendy dan kapten Kalidou Koulibaly adalah pemain Chelsea. Nampalys Mendy bermain di Leicester City, Cheikhou Kouyate di Nottingham Forest, sementara Pape Matar Sarr adalah penggawa Tottenham. 

Mereka bakal bertarung dengan beberapa rekan seklubnya yang berada di skuad Three Lions.

BACA JUGA:Soal Aset, Pemkab Muara Enim Harus Tegas

Inggris tak terkalahkan di Grup B dan lolos sebagai juara grup. Setelah melumat Iran 6-2, kemudian imbang 0-0 dengan Amerika Serikat, mereka memastikan kelolosan dengan kemenangan 3-0 atas Wales.

Inggris mencetak total sembilan gol di fase grup. Gol-gol itu disumbangkan oleh Marcus Rashford (3), Bukayo Saka (2), Jack Grealish, Jude Bellingham, Phil Foden, dan Raheem Sterling.

Sementara itu, Senegal lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup A. Setelah kalah 0-2 dari Belanda di laga pertama, Senegal melenggang ke babak gugur usai berturut-turut menumbangkan tuan rumah Qatar 3-1 dan Ekuador 2-1.

BACA JUGA:Pelajar SMP di OKU Selatan yang Hilang Ditemukan Tewas Terpotong-Potong di Kebun, Begini Kata Polisi

Senegal bisa menjadi lawan yang sangat merepotkan. Namun, di atas kertas, Inggris lebih diunggulkan untuk menang dan lolos ke perempat final, di mana mereka akan menghadapi juara bertahan Prancis atau Senegal.

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Luke Shaw, Harry Maguire, John Stones, Kyle Walker; Jude Bellingham, Declan Rice, Kalvin Phillips; Marcus Rashford, Harry Kane, Bukayo Saka.

Pelatih: Gareth Southgate (Inggris).

Info skuad: Ben Wihte (tinggalkan skuad karena alasan personal).

BACA JUGA:Sriwijaya FC Training Center di Jakabaring Sport City

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: