Bedulur Drag Race dan Drag Bike Ajang Mencegah Balap Liar

Bedulur Drag Race dan Drag Bike Ajang Mencegah Balap Liar

Bedulur Drag Race dan Drag Bike memperebutkan piala Bupati Musi Rawas dan piala Kapolres Musi Rawas. Foto: Khalid/sumeks.co--

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO - Ratusan pembalap mengikuti Bedulur Drag Race dan Drag Bike. Event tersebut memperebutkan piala Bupati Musi Rawas dan piala Kapolres Musi Rawas. 

Ajang balab mobil dan motor digelar oleh AGP Production bersama IMI Sumsel tersebut dipusatkan di Komplek Perkantoran Agrapolitan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas Sabtu 3 Desember 2022 dan Minggu 3 Desember 2022.

Panitia Drag Race dan Drag Bike, Hendri Dunan menjelaskan tujuan dari event ini adalah memberikan wadah kepada anak muda yang hobi balapan, dan mengurangi balap liar, yang kian marak.

"Dengan adanya event ini diharapkan pula menghidupkan UMKM dan mempromosikan Musi Rawas," ungkapnya. 

BACA JUGA:250 Drag Racer- 850 Drag Biker Bertarung

Dia mengatakan hari pertama Sabtu 3 Dsember 2022 mempertandingkan kategori balab mobil. Dengan diikuti 14 kelas balap. 

14 kelas tersebut, yakni OMR Honda Jazz, City Car Modif Stock sd 1300cc, City Car Modif Stock sd 1500cc, Sedan Berbagasi Modif Stock sd 1800cc, Minibus Modif Stock sd 1600cc, Monster Diesel sd 3500cc, Bracket 9 Detik, Bracket 9,5 Detik, Bracket 10 Detik, Bracket 10,5 Detik, Bracket 11 Detik, Bracket 11,5 Detik, Bracket 12 Detik dan FFA (Free For All).

"Di cabang balab mobil diikutin 244 stater. Peserta sendiri berasal dari berbagai daerah di Sumatera. Selain dari Sumsel, ada juga dari Bengkulu, Jambi dan sebagainya," kata Hendri.

Sementara hari kedua, pada Minggu besok, mempertandingkan cabang balab motor. Ada 20 kelas yang dilombakan dalam balap. Yang diikuti oleh 400 pembalap. 

BACA JUGA:Buka Kejurda Drag Race, ini Pesan HD

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud menyampaikan apresiasi event tersebut. Menurutnya event balap yang digelar resmi merupakan ajang penyaluran hoby dan bakat anak muda. 

"Dengan event tidak ada lagi ugala-ugalan di jalan raya," kata Bupati. 

Sementara, Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono SIK menyampaikan dirinya sangat mendukung event balap yang resmi yang merupakan olahraga otomotif. 

"Sejalan dengan apa yang disampaikan Bupati, kami dari Polres sangat mendukung event ini untuk mencegah balapan liar di jalan," katanya saat melepas secara simboli peserta balap.(*)

Sumber: