250 Drag Racer- 850 Drag Biker Bertarung

250 Drag Racer- 850 Drag Biker Bertarung

Salah satu drag racer beraksi di Gubernur Sumsel Championship 2022 di JSC, Sabtu 15 Oktober 2022. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS. CO - Sebanyak 250 peserta drag race dan 850 drag bike mengikuti Gubernur Championship 2022, di Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang, 15 Oktober 2022.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengungkapkan, dengan fasilitas yang telah disediakan oleh Pemprov Sumsel melalui Forum Suara Pemuda Sumsel (FSPSS) dan PT PLN diharapkan tidak ada lagi pembalap liar yang berkeliaran di jalan.

"Kami mengharapkan dengan adanya fasilitas yang telah disediakan tidak ada lagi pembalap liar," kata Deru usai menghadiri pembukaan Gubernur Championship 2022.

Sementara, Ketua Umum FSPSS, Deliar Marzoeki mengatakan, kegiatan drag race dan drag bike ini dalam rangka Hari Listrik Nasional sekaligus sosialisasi mobil dan motor listrik.

BACA JUGA:Acis Deno Cars Juara Umum Banteng Sriwijaya Drag Race Championship 2022

"Hari ini sudah ada 250 peserta drag race dan kurang lebih 850 drag bike," kata Deliar. 

Lanjutnya, seluruh peserta ini akan mengikuti perlombaan masing-masing tujuh kelas. Dan dari kelas tersebut nantinya yang menang akan mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor, uang pembinaan, piala, dan piagam penghargaan.

"Hadiahnya masing-masing kelas satu unit motor," jelasnya.

Lebih lanjut Deliar menambahkan, drag race dan drag bike ini diikuti dari berbagai provinsi diantaranya, Lampung, Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung. Selain itu, drag race dan drag bike ini menjadi agenda rutin. Rencananya, pada 24 Desember mendatang akan diadakan kembali dalam rangka HUT Pusri.

"Tak hanya dari Sumsel, tapi ada juga dari provinsi lainnya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: