Jumat Barokah, Kapolres Ogan Ilir Berikan Sembako ke Warga Kurang Mampu

Jumat Barokah, Kapolres Ogan Ilir Berikan Sembako ke Warga Kurang Mampu

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, memberikan sembako berupa beras kepada salah seorang penjual mangga keliling di Indralaya, Jumat, 2 Desember 2022.-Foto: dok/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Salah satu bentuk kepedulian dan rasa empati kepada masyarakat yang membutuhkan, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, memberikan sembako kepada sejumlah warga, Jumat, 2 Desember 2022.

Pada Jumat Barokah kali ini, Kapolres memberikan bantuan sembako berupa beras kepada salah seorang penjual mangga keliling, yang biasa berkeliling di seputaran Kota Indralaya dengan menggunakan sepedanya.

Menurut Andi Baso, pemberian sembako kepada masyarakat Ogan Ilir yang kurang mampu ini merupakan program Polres Ogan Ilir Berbagi yang memang sedang digalakkan oleh Polres Ogan Ilir. 

"Melalui pemberian sembako kepada warga tidak mampu hari ini, sebagai makna dari Jumat Barokah," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Baso juga menyampaikan kepada masyarakat penerima bantuan untuk tetap bersabar  dalam menghadapi kehidupan dan kesulitan ekonomi.

"Karena dengan sabar dan ikhlas, Allah akan menaikkan keimanannya dan menyediakan pahala baginya. Itulah keutamaan dari memiliki rasa sabar," ucapnya.

BACA JUGA:Tol Palembang Betung belum Nyambung, Pemudik Nataru 2022 Waspada di Ruas Ini Jalintim Bergelombang

Selain itu, Andi Baso juga mengajak kepada jajaran personel Polres Ogan Ilir supaya teruslah berbuat kebaikan kepada masyarakat dengan ikhlas.

"Layani dan mengayomi masyarakat harus dilakukan, karena kepolisian merupakan institusi pemerintah yang selalu bersentuhan secara langsung dengan masyarakat," pesannya.

Sebelumnya, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, juga melakukan sambang desa ke Kampung Narkoba Desa Sekonjing. Disana, Kapolres Andi Baso, juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Sekonjing yang tidak mampu.

"Kunjungan kali ini selain membagikan sembako, juga untuk meningkatkan koordinasi antara pihak kepolisian dengan warga maupun perangkat desa setempat," ungkap Andi Baso.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: