BPBD Muba Terima Trailer Tangki Air Multifungsi dari BNPB

BPBD Muba Terima Trailer Tangki Air Multifungsi dari BNPB

Tangki trailer multifungsi bantuan BNPB tiba di BPBD Muba, Jumat 2 Desember 2022.-Foto: dokumen/sumeks.co-

SEKAYU, SUMEKS.CO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menerima bantuan 1 unit Trailer Tangki Air dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia, Jumat 2 Desember 2022.

Bantuan tersebut merupakan hasil audiensi Pj Bupati Muba, Drs H Apriyadi MSi dengan Deputi BNPB beberapa waktu yg lalu.

Pj Bupati Muba bersyukur bantuan peralatan pendukung dalam pelaksanaan BPBD telah disalurkan BNPB Pusat.

"Mobil ini multifungsi, saat kemarau bisa di pakai sebagai suplai air, dan saat ada kebakaran dapat melakukan pemadaman. Kami ucapkan terima kasih atas bantuan BNPB dan kami berharap bantuan lainnya yang kami usulkan untuk pencegahan karhutbunlah di Musi Banyuasin kiranya tetap dipenuhi. Sekali lagi terima kasih atas bantuan yang sudah kami terima saat ini satu unit Trailer Tangki Air Multi Fungsi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Muba," ungkap Apriyadi.

BACA JUGA:Resep Membuat Pendap, Makanan Tradisional Khas Bengkulu

Ia berharap, mobil tersebut selalu standby sehingga bisa digunakan sewaktu-waktu terjadi bencana.

“Harapan kita dengan adanya bantuan ini, BPBD Kabupaten Muba untuk lebih aktif dalam penanganan bencana,” kata Apriyadi.

Sementara itu Kepala BPBD Muba, Pathi Riduan SE ATD MM mengatakan, truk trailer itu selain bisa untuk cadangan air, juga bisa untuk semprot pemadaman karena ada mesin, selang dan nozzle. Serta bisa digunakan untuk tempat wudhu karena memiliki empat kran air.

"Alhamdulillah bantuan satu unit trailer tangki air kapasitas 1.600 liter sudah sampai di Kantor BPBD Muba pagi ini," ujar Pathi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: