Puncak Peringatan HKN ke-58 di Kabupaten Muba Bertabur Penghargaan, Pj Bupati Resmikan Gedung Baru RSUD Sekayu

Puncak Peringatan HKN ke-58 di Kabupaten Muba Bertabur Penghargaan, Pj Bupati Resmikan Gedung Baru RSUD Sekayu

Pj Bupati Muba memberikan penghargaan dalam acara puncak Peringatan HKN di Kabupaten Muba.-Foto: dok/sumeks.co-

BACA JUGA:Delapan Pahlawan yang Namanya Diabadikan Sebagai Nama Jalan di Kota Palembang

Plt Direktur RSUD Sekayu ini juga menyebutkan, kinerja Dinkes Muba di awal tahun 2022 mendapatkan pengahrgaan, yakni sertifikasi eleminasi malaria dari Kementrian Kesehatan. Sebagai surat bukti yang menyatakan Kabupaten Muba zero terhadap penyakit malaria, hal ini menjadi promo bagi daerah. Misalkan ada pekerja dari luar yang akan masuk ke daerah, tentu akan pertanyakan penyakit apa di daerah tersebut. Muba sudah terbukti sudah dapat sertifikasi ini, mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan.

"Kami laporkan juga bahwa di mulai tahun 2022 kita melakukan peningkatan pelayanan poli klinik gigi di seluruh Puskesmas dalam Kabupaten Muba. Memberikan fasilitas terbaik di poli gigi  sama seperti klinik swasta. Kemudian juga kita memberikan sertifikasi bagi tenaga kesehatan yang mewakili setiap unit Puskesmas seperti sertifikat pelayanan kesehatan tradisional akupresur, akupuntur dan melatih PSC kita untuk mendapatkan seritifkasi sebagau pelayanan kesehatan sebagai kota olahraga," ujar Azmi.

Turut dihadiri Kapolres Muba AKBP Siswandi SH SIK MH, perwakilan Dandim 0401 Muba dan Kejaksaan Negeri Sekayu, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Asna Aini Apriyadi, para Asisten dan staf ahli bupati serta Kepala Perangkat Daerah lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: