8 Makanan dan Minuman Ini Bantu Jaga Kesehatan Hati

8 Makanan dan Minuman Ini Bantu Jaga Kesehatan Hati

Ilustrasi Anggur Hitam.-Foto: Steve Buissinne/Pixabay. -

JAKARTA - Menjaga organ tubuh agar terhindar dari masalah adal hal yang sangat penting.

Selain jantung, paru-paru, ginjal, usus, lambung, otak, kesehatan hati juga harus dijaga. arus dijaga. 

Hati bertanggung jawab atas lebih dari 500 fungsi vital dalam tubuh Anda, jadi penting bagi kamu untuk merawatnya dengan baik.

Fungsi utama hati adalah memproses dan memetabolisme darah dan menghasilkan empedu untuk membawa produk limbah. Pikirkan hati seperti filter yang menjaga kebersihan tubuh. 

BACA JUGA:5 Makanan untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Ini membersihkan darah dari racun dan membantu tubuh melawan infeksi dengan menciptakan faktor kekebalan (atau protein dan sel) dan menghilangkan bakteri dari aliran darah. 

Itu adalah bagian dari sistem detoksifikasi bawaan tubuh. Hati juga membuat kolesterol dan protein yang membantu membawa lemak ke seluruh tubuh dan mengubah gula ekstra (glukosa) menjadi glikogen, bentuk penyimpanan glukosa dalam tubuh.

Itu membuat hati Anda menjadi bagian penting dari proses pencernaan. Tidak ada makanan tunggal yang mendukung kesehatan hati, tetapi diet seimbang bisa membantu menjaga kesehatan hati Anda.

Itu berarti mengisi piring Anda dengan sayuran, buah, biji-bijian, kacang-kacangan, dan ikan berlemak.

BACA JUGA:8 Jenis Buah Ini Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Goodrx.com

1. Anggur 

Seperti buah beri, anggur mengandung serat dan antioksidan. Secara khusus, anggur mengandung antioksidan yang disebut resveratrol, yang bisa membantu mencegah kerusakan hati lebih lanjut pada orang dengan NAFLD. 

Studi menunjukkan bahwa orang dengan NAFLD yang mengonsumsi suplemen resveratrol yang terbuat dari ekstrak anggur mungkin mengalami lebih sedikit peradangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com