Kunker ke Palembang, Iriana Jokowi Borong Produk UMKM

Kunker ke Palembang, Iriana Jokowi Borong Produk UMKM

Ibu Negara Iriana Joko Widodo memborong produk UMKM binaan TP PKK Sumsel, Kamis 24 November 2022.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Iriana Jokowi serta Wury Ma'ruf Amin, borong produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi Sumsel.

Kedatangan Ibu Negara Iriana Jokowi dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM)  mengunjungi beberapa pegiat UMKM Sumsel, di Pendopoan Griya Agung Palembang, Kamis 24 November 2022.

Dalam kunjungannya tersebut, Iriana Jokowi dan Wury Ma'ruf Amin didampingi Ketua PKK Sumsel, Febrita Lustya Herman Deru dan Wakil Ketua PKK, Fauziah Mawardi Yahya.

Tiba di Griya Agung Palembang usai menghadiri kegiatan di PAUD Asuhan Bunda II dalam kegiatan demi mencuci tangan pakai sabun, demo pilah sampah yang benar, bermain dan belajar, Iriana Jokowi langsung menyaksikan proses pembuatan kain tenun dan UMKM.

BACA JUGA:Gebyar UMKM Bertajuk Enim Pro Tourism Fest 2022, Resmi Digelar

Setelah melihat beberapa stand yang disediakan, Iriana beserta rombongan terlebih dahulu diarahkan untuk melihat proses pembuatan kain tenun.

Iriana Jokowi, berhenti di salah satu pengrajin bambu yang membuat kerajinan tangan. Tak sampai di situ, Iriana Jokowi membeli anyaman yang terbuat dari bambu menyerupai tas dan topi. Hal tersebut disambut baik pengrajin bambu.

"Alhamdulillah kerajinan kami dibeli oleh ibu Iriana," ungkap Derici, salah satu pengrajin tas yang terbuat dari bambu.

Darici berharap, dengan adanya perhatian dari pemerintah, kerajinan tangan yang terbuat dari bambu ini dapat lebih dikenal oleh masyarakat. Sehingga, UMKM khususnya di Provinsi Sumsel semakin maju.

"Harapannya, semoga kita diperhatikan khususnya pengrajin seperti ini," tandasnya.

Sumber: