Bocah 5 Tahun Ini Ditemukan Masih Hidup, 3 Hari Terjebak Reruntuhan Bangunan Akibat Gempa Cianjur

Bocah 5 Tahun Ini Ditemukan Masih Hidup, 3 Hari Terjebak Reruntuhan Bangunan Akibat Gempa Cianjur

Seorang bocah (digendong Polwan) berinisial A, yang terjebak dalam reruntuhan bangunan akibat gempa Cianjur, Jawa Barat, ditemukan dalam kondisi masih hidup. Foto: Dok Humas Polri--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Seorang anak laki-laki berusia 5 tahun yang terjebak di sebuah bangunan yang runtuh akibat gempa di Cianjur, Jawa Barat, ditemukan dalam keadaan hidup. 

Bocah berinisial A itu ditemukan aparat TNI dan Polri yang membantu  pencarian korban pasca gempa, Rabu 23 November 2022. 

"Jadi kemarin 23 November 2022, tim di lokasi menemukan seorang anak berusia 5 tahun saat membongkar puing-puing reruntuhan. Alhamdulillah masih hidup," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Kamis 24 November 2022. 

Anak yang ditemukan tiga hari setelah gempa termasuk di antara korban tewas di Kampung Rawacina, Desa Nagrek. Ia ditemukan pada pukul 10.46 WIB. 

BACA JUGA:Semakin Basah Semakin Nikmat, 5 Manfaat Ciuman Bibir untuk Kesehatan Tubuh

Menurut Dedi, saat ditemukan anak tersebut langsung mendapatkan penanganan medis. 

"Anaknya langsung diperiksa dan ketemu orang tuanya," kata Dedi. 

Menurut Badan Penanggulangan Bencana (BNPB), 40 orang masih hilang. Dalam proses pencarian Polri mengirimkan personel Brimob hingga anjing pelacak.

Menurut Dedi, proses pencarian dan evakuasi ke depan akan terus dilakukan dengan kerjasama lintas sektor seperti BNPB, Basarnas, TNI, Polri dan relawan. (cr3/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: