Rayakan Hari Energi Sedunia, PLN Tunjukkan Nikmatnya Listrik dalam Sumsel Energi Festival 2022

Rayakan Hari Energi Sedunia, PLN Tunjukkan Nikmatnya Listrik dalam Sumsel Energi Festival 2022

Manager UP3 Palembang Tunjukkan Nikmatnya Listrik untuk Memasak dan Berkendaraan yang Lebih Praktis serta Ramah Lingkungan.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam rangka Hari Energi Sedunia, Dinas ESDM Sumatera Selatan menggelar Sumsel Energi Festival bertempat di kawasan Kambang Iwak Palembang.

Berbagai perusahaan yang bergerak di bidang energi hadir memeriahkan, diantaranya PLN, Pertamina, Green Lahat, Sumsel Energi, dan berbagai Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Manager UP3 Palembang, Triyono, memperkenalkan  gaya hidup serba listrik yang lebih praktis dan ramah lingkungan dengan kompor induksi dan motor listrik. Hal ini mendapat dukungan dari Dinas ESDM karena mendukung implementasi energi bersih dan program nasional net zero emmision 2060.

“Terima Kasih kepada PLN atas dukungannya untuk mewujudkan net zero emmision 2060, terlebih lagi PLN telah berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur SPKLU di Provinsi Sumatera Selatan” ungkap Hendriansyah.

BACA JUGA:1.000 Pil Ekstasi dari Batam dan 1,9 Kilogram Sabu Asal Malaysia Dimusnahkan

Menjadi narasumber talkshow, Triyono, Manager UP3 Palembang mewakili General Manager UID S2JB, menjelaskan mengenai dukungan PLN untuk menciptakan net zero emmision 2060.

“Gaya hidup serba listrik adalah upaya yang dapat kita laksanakan bersama untuk mendukung program net zero emmision 2060. Kita dapat mengoptimalkan energi listrik yang lebih ramah lingkungan dibandingkan energi fossil, salah satu yang dapat dilakukan di rumah-rumah adalah dengan kompor induksi. Selain itu, PLN juga telah menyiapkan infrastruktur SPKLU untuk memfasilitasi peminat kendaraan listrik.” ungkap Triyono.

Triyono juga mengungkapkan bahwa penggunaan kompor induksi merupakan bagian dari perkembangan teknologi yang tak dapat dielakkan. Ada banyak keunggulan kompor induksi diantaranya praktis, elegan, mudah dibersihkan, ramah lingkungan karna tidak menghasilkan emisi pembakaran,  dan lebih efisien.

“Sebelum menggunakan kompor gas, masyarakat menggunakan kompor minyak. Seiring perkembangan teknologi, kompor induksi dengan berbagai keunggulannya akan lebih digemari masyarakat” pungkas Triyono.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: