Wujudkan Karakter ASN Kemenkumham BerAKHLAK dan Semakin PASTI, Pegawai Lapas Kayuagung Ikuti Tausiyah

Wujudkan Karakter ASN Kemenkumham BerAKHLAK dan Semakin PASTI, Pegawai Lapas Kayuagung Ikuti Tausiyah

Pegawai Lapas Kayuagung mengikuti siraman rohani secara virtual, dilaksanakan oleh kantor wilayah Kemenkumham Sumsel. -Foto: dok/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Lapas Kelas II B Kayuagung mengikuti kegiatan siraman rohani berupa tausiyah untuk mewujudkan karakter Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham BerAKHLAK dan Semakin PASTI. Kegiatan itu diikuti secara virtual yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Kamis 17 November 2022.

Adapun kegiatan ini mengambil Tema "Meningkatkan Karakter ASN Kemenkumham BerAKHLAK dan Semakin PASTI". Penceramah dalam kesempatan ini yakni Ustad Sholihin Hasibuan. 

Pegawai Lapas Kayuagung mengikutinya di aula Lapas Kayuagung. Seperti Kasubbag Tata Usaha Quartholil Ramdhan, Kaur Kepegawaian dan Keuangan Anwar Sadat, Kaur Umum Juriko serta Staf Lapas Kayuagung.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto. Dalam sambutannya, Harun meminta kepada Ustad Solihin Hasibuan untuk menjelaskan bagaimana caranya agar gaji dan tunjangan yang diterima oleh setiap ASN dapat menjadi barokah dan akuntabel di hadapan Allah SWT. 

"Saya berharap para Insan Pengayoman di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk senantiasa istiqomah dalam memberikan kinerja terbaik untuk kemajuan organisasi," pesannya. 

BACA JUGA:Lapas Kayuagung Beri Perlengkapan Cuci dan Mandi untuk Warga Binaan

"Kinerja yang diniatkan untuk beribadah kepada Allah SWT, InsyaAllah menjadi ladang amal bagi kita semua," smabung Harun. 

Ustad Solihin Hasibuan memberikan tausiyahnya kepada pegawai di jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel, baik secara langsung maupun tersambung secara virtual.

Dalam tausiyahnya, Ustad Solihin Hasibuan mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa beryukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

"Luruskan niat bekerja semata-mata bukan ingin dinilai atasan tapi karena Allah dan tujuan kita bekerja adalah untuk beribadah kepada Allah serta bekerja untuk membangun silaturahmi dan keberkahan," terang Ustad. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: