Besok, Gubernur Sumsel Buka Sriwijaya Ranau Gran Fondo

Besok, Gubernur Sumsel Buka Sriwijaya Ranau Gran Fondo

H Herman Deru.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru optimis Sriwijaya Ranau Gran Fondo IV 2022 akan membawa membawa dampak besar bagi perputaran ekonomi di Sumsel selama pelaksanaan.

Sriwijaya Ranau Grand Fondo ke IV tahun 2022 dilaksanakan di Kecamatan Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS). Diikuti oleh berbagai peserta dari seluruh nusantara. Bahkan, beberapa diantaranya berasal dari mancanegara.

"Ya, hari ini saya mau berangkat kesana. Pembukaannya besok dan diikuti kurang lebih 4.000 peserta," kata Deru saat dikonfirmasi usai Safari Jumat, di Masjid Raudhatul Muttaqin, Kecamatan Sukarami Palembang, Jumat 11 November 2022.

Dikatakan Deru, cycling challenge bertajuk Sriwijaya Ranau Gran Fondo, selain menjadi olahraga prestasi, diharapkan dapat menjadi olahraga yang dapat meningkatkan perputaran ekonomi di Sumsel khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di OKUS.

BACA JUGA:Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2021 Sukses, Didominasi Atlet Pulau Jawa

"Selain prestasi dan rekreasi, kita juga tentu dapat ekonominya," tutur Deru.

Deru menilai, dengan terselenggaranya kegiatan ini akan banyak homestay dan kuliner khas Sumsel yang akan menjadi buruan para pengunjung ke daerah OKUS. Tentu, ini juga dapat meningkatkan penghasilan masyarakat.

"Tentu akan menumbuhkan peningkatan homestay dan kuliner. Yang pasti ekonomi juga ikut bergerak," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: