2 Pekerja Puskesmas Jadi Korban Penembakan di Distrik Beoga, Satu Meninggal

2 Pekerja Puskesmas Jadi Korban Penembakan di Distrik Beoga, Satu Meninggal

Ilustrasi Satgas TNI.--

KABUPATEN PUNCAK, SUMEKS.CO - Aksi penembakan yang dilakukan orang tak dikenal (OTK) kembali terjadi di Papua. Dua pekerja proyek Puskesmas di Kompleks Puskesmas Kampung Julukoma Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, menjadi korban penembakan, Selasa 8 November 2022 sekitar pukul 08.30 WIT. Kabar ini dibenarkan oleh Polda Papua.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan bahwa aksi penembakan tersebut terjadi pada pukul 08.00 WIT. Saat kejadian, para pekerja pembangunan Puskesmas Kampung Jambul Beoga Barat, hendak berangkat kerja menggunakan 3 unit motor. Dalam perjalanan melewati Kampung Julukoma tiba–tiba para pekerja ditembak oleh OTK.

“Dari aksi penyerangan itu 2 orang terkena tembakan dan 1 orang tidak terkena tembakan. Korban Wahyu (55) meninggal dunia akibat luka tembak di bagian lambung dan korban Ilham (43) terkena tembakan di bagian pundak kanan dalam keadaan sadar,” kata Kamal kepada wartawan, Rabu 9 November 2022.

Satgas Ops Damai Cartenz yang mendapat laporan, langsung menuju ke tempat kejadian dan mengevakuasi para korban. Selanjunya sekitar pukul 09.30 WIT korban meninggal dunia dan korban luka dievakuasi menggunakan pesawat Smart Air, dari Bandara Beoga menuju Bandara Mozes Kilangin Timika.

BACA JUGA:Bendera OPM Berkibar di Pasar Sinakma

“Kedua korban saat ini sudah berada di RSUD Mimika, untuk korban meninggal dunia masih menunggu pihak keluarga, sedangkan untuk korban luka telah mendapat penanganan medis lebih lanjut,” imbuh Kamal.

Kamal mengatakan, saat ini aparat gabungan masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan. “Aparat gabungan masih melalukan pengejaran terhadap OTK tersebut. Pasca kejadian situasi di Distrik Beoga relatif aman dan kondusif, personel gabungan terus meningkatkan penjagaan dan patroli,” pungkas Kamal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: