Keren, Festival Literasi Sumsel 2022 di Palembang Banjir Pujian

Keren, Festival Literasi Sumsel 2022 di Palembang Banjir Pujian

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kegiatan Festival Literasi yang telah rampung dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, mulai 5 sampai dengan 7 November 2022, bertempat di Dinning Hall Jakabaring Sport City Palembang diisi dengan berbagai acara mulai dari 6 (enam) lomba literasi dasar, talk show, pameran naskah kuno dan photography, bedah buku, donasi buku, pameran kuliner dan kerajinan 17 kabupaten/kota serta live performance Musisi Nasional Kunto Aji, menuai banyak pujian, antara lain dari Kepala Perpustakaan Nasional RI Drs. Moh. Syarif Bando, MM dan Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya (MY).

Hal ini disampaikan MY pada acara penutupan festival literasi Sumsel 2022, Senin 7 November 2022. "Kegiatan ini jangan sampai berhenti sebatas festival saja, terus syiarkan literasi di seluruh pelosok Sumsel dalam rangka kita mencerdaskan anak bangsa," ujarnya.

Sangat penting sekali memiliki semangat belajar untuk meningkatkan kualitas anak-anak kedepan. kedepan persaingan bukan hanya tenaga, tapi bagaimana mampu berkompetisi dan memiliki inovasi-inovasi yang memberikan dampak ekonomi maupun kemajuan daerah nantinya.

"Mari bersama kita mengubah mindset, mengubah pola pikir, mengubah budaya, supaya budaya masyarakat kita memiliki suatu niat dan keinginan untuk terus belajar, dan pemerintah telah menyiapkan fasilitasi ini yakni Perpustakaan," tambahnya.

BACA JUGA:Dukung Pengembangan Usaha Mikro dan Kecil, BRI Beri Kemudahan Layanan Untuk Perseroan Perseorangan

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel, Fitriana, S.Sos, M.Si dalam laporannya bersyukur telah terselenggaranya Festival Literasi Sumsel Tahun 2022 dengan lancar hingga menuai banyak pujian.

"Pada kesempatan ini, saya selaku Ketua panitia penyelenggara Kegiatan Festival Literasi Sumatera Selatan Tahun 2022 mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama seluruh panitia yang telah bekerja keras  mensukseskan acara ini. Tidak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada dewan juri dan semua pihak yang telah memberikan bantuan dan ikut berpartisipasi mensukseskan acara ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar. ucapan terima kasih juga kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel dan Kepala Sekolah SMA, Ketua MKKS Provinsi Sumsel," ungkapnya.

Selamat kepada seluruh pemenang lomba dan untuk peserta yang belum berhasil pada festival tahun ini jangan berkecil hati, masih ada kesempatan di lain waktu.

Menang atau kalah dalam sebuah pertandingan adalah hal yang lumrah karena sebenarnya tujuan utama kita adalah memberdayakan masyarakat, Semoga Festival Literasi Sumatera Selatan Tahun 2022 akan memberikan dampak semakin meningkatnya literasi masyarakat di Sumatera Selatan menyosong Sumsel Maju Untuk Semua," pungkasnya. (Adv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: