Mabes TNI Bantu Pengembangan Tiga Objek Wisata di Kabupaten Muratara

Mabes TNI Bantu Pengembangan Tiga Objek Wisata di Kabupaten Muratara

Mayjen TNI Bambang Supardi selaku Pa Sahli Tk III Kasad Bidang Ekkudag berincang dengan Kepala SAD Muratara Jafarin, Kamis, 27 Oktober 2022.-Zulkarnain-

MURATARA, SUMEKS.CO – Markas Besar (Mabes) TNIS akan membackup pengembangan objek wisata andalan di Kabupatenusi Rawas Utara (Muratara). 

Untuk itu, tim dari Mabes TNI AD yang dipimpin Mayjen TNI Bambang Supardi selaku Pa Sahli Tk III Kasad Bidang Ekkudag, melakukan peninjauan objek wisata Danau Raya dan permukiman Suku Anak Dalam (SAD), Kamis, 27 Oktober 2022. 

Kedatangan tim ini merupakan follow up dari pertemuan Bupati Muratara H Devi Suhartoni dengan KSAD Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, saat berkunjung ke Kota Lubuklinggau, beberapa waktu lalu. 

Mayjen TNI Bambang Supardi menerangkan kunjungan ke wilayah Kabupaten Muratara, dalam rangka survei dan pengumpulan data kawasan objek wisata yang bakal dikembangkan. 

BACA JUGA: Bekarang, Tradisi Khas Warga Muratara Menjelang Musim Tanam

"Targetnya adalah pengembangan wisata, Kami akan mengumpulkan data dan memainkan peranan TNI AD terhadap peningkatan perekonomian masyarakat disini melalui sektor pariwisata," katanya.

Ada tiga objek wisata yang menjadi target pengembangan. Meliputi, Danau Raya, Bukit Layang, dan Goa Napalicin

Dalam kesempatan ini tim dari Mabes TNI juga sempat mampir dan meninjau permukiman warga SAD. 

Kepala SAD Muratara Jafarin menyambut langsung rombongan dan menyampaikan sejumlah harapan agar TNI AD bisa ikut andil dalam membangun objek wisata Danau Raya.

BACA JUGA: Penasaran, Warga Muratara Buktikan Fenomena Hari Tanpa Bayangan

"Kami warga SAD dukung penuh pembangunan Danau Raya, apo lagi kalau dibantu TNI. Kito minta disampaikan ke menteri pariwisata, tolong dikembangkan objek wisata Kami di Muratara," kata Jafarin. 

Dia berharap, ke depan objek wisata Danau Raya benar-benar menjadi objek wisata yang bisa memberikan kontribusi positif. Terutama terhadap kesejahteraan masyakat sekitar dan perekonomian warga sekitar.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: