Akses Jalan SMKN 3 Kayuagung Ditutup, Pol PP Siap Bongkar

Akses Jalan SMKN 3 Kayuagung Ditutup, Pol PP Siap Bongkar

Akses jalan menuju SMKN 3 Kayuagung yang ditutup. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Sumsel, bakal dikerahkan untuk penertiban dan pembongkaran pagar seng yang menutupi jalan menuju SMK N 3 Kayuagung.

Menindak lanjuti keresahan masyarakat lantaran jalan menuju SMKN 3 Kayuagung terhalang pagar seng, Satpol PP Provinsi Sumsel dibantu personel kepolisian dan Satpol PP dari Kayuagung, segera mengeksekusi dan mengambil tindakan terhadap keluhan dari masyarakat tersebut.

"Eksekusinya belum bisa dipastikan karena masih dalam pembahasan dan dirapatkan. Namun yang jelas dalam waktu dekat kami akan kirim personel ke sana (Kayuagung)," kata Kepala Satuan (Kasat Pol PP) Aris Saputra, saat dikonfirmasi, Selasa 25 Oktober 2022.

Dijelaskan Aris, untuk personel yang akan dikerahkan kurang lebih 150 orang dibantu juga dari Satpol Kayuagung. Selain itu, nantinya akan bergabung dengan pihak kepolisian guna mengamankan daerah tersebut.

BACA JUGA:Lahan SMKN 3 Kayuagung Diklaim Warga

"Semoga dapat berjalan lancar saat kita mengamankan daerah tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, jalan menuju SMK N 3 Kayuagung ditutup dengan seng oleh ahli waris H Jalil bin Dirga Dekana, yang mengklaim lahan sekolah tersebut. Akibatnya guru dan siswa harus melompat pagar sekolah untuk masuk dan keluar sekolah. 

Pemblokiran ini bermula dari sengketa lahan di kawasan hutan Kota Kayuagung antara Pihak keluarga ahli waris H Jalil bin Dirga Dekana. Selain itu, gerbang sekolah diblokir atau ditutup menggunakan seng tujuh kaki dan ranting pohon. Bagian depan terdapat tulisan "Mohon Maaf kepada warga masyarakat aparat penegak hukum dan pihak berwenang, kami memagar seluruh tanah milik H Jalil harap maklum dan terima kasih."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: