Mau Hemat Listrik? Gunakan Tips Berikut

Mau Hemat Listrik? Gunakan Tips Berikut

Sendy Rudianto. --

Kebanyakan orang mungkin tidak terlalu memperhatikan suhu dari kulkas. Anda dapat menaikkan suhu kulkas saat dirasa sudah terlalu dingin atau tidak terlalu banyak isi di dalamnya untuk dapat lebih menghemat listrik.

5. Jangan sering-sering menghidupkan dan mematikan AC

Tidak sedikit orang yang seringkali mematikan AC saat suhu di ruangannya telah mencapai suhu tertentu sebagai langkah untuk menghemat listrik. Anda dapat menaikkan suhu AC secara bertahap 1 derajat apabila merasa sudah terlalu dingin, sehingga dapat menghemat listrik yang kamu gunakan.

6. Meminimalisir penggunaan dispenser

Pemanas dan pendingin air pada dispenser ini ternyata dapat mengonsumsi daya listrik dalam jumlah yang lebih banyak. Jadi, untuk menghemat listrik, akan lebih baik jika kamu memasak air panas sendiri di kompor dan jika memerlukan air dingin, kamu dapat mendinginkannya di kulkas.

BACA JUGA:Bentuk Tim Khusus Gangguan Jalur Transmisi PLN

7. Hindari kulkas dalam keadaan terlalu penuh atau kosong

Kulkas yang terlalu penuh atau bahkan kosong dapat membuatnya bekerja ekstra untuk menyesuaikan suhu di dalamnya. Daya listrik yang terpakai juga tentunya akan semakin besar. Jadi, isi kulkas kamu sesuai dengan kapasitasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: