Bunga Rafflesia Arnoldi Tumbuh di Pasemah Air Keruh

Bunga Rafflesia Arnoldi Tumbuh di Pasemah Air Keruh

--Rafflesia Arnoldi tumbuh di kebun milik Fero di kawasan Bukit Pematang Sungai Kabu, Paiker, Empat Lawang. Foto: dokumen/sumeks.co

EMPAT LAWANG, SUMEKS.CO - Bunga Rafflesia Arnoldi ternyata juga tumbuh subur di Kabupaten EMPAT LAWANG yang berselogan Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. 

Warga menemukan bunga langka itu di kebun milik Fero di kawasan bukit pematang sungai kabu, Desa Talang Padang, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Kabupaten Empat Lawang.

"Bunga Rafflesia Arnoldi ini baru berkembang atau mekar dan satunya lagi bulat seperti bola karena belum mekar," kata Arzan Suhari, Ketua Pengelola Wisata Bendungan, Talang Padang, Paiker.

Bunga langka itu pertama kali ditemukan oleh salah seorang pengiat wisata di kawasan perkebunan milik Fero warga Desa Talang Padang.

BACA JUGA:Seru! Bakar Kalori Lewat Senam Dahlan Iskan Style di Bumi Rafflesia

Untuk menuju lokasi bunga Rafflesia, sekitar 4 kilometer dari pemukiman menggunakan kendaraan roda dua jenis trail atau ojek kebun.

Pihaknya sudah melaporkan penemuan itu ke pihak desa. Diharapkan kedepan, bunga itu dijaga dan diberi pagar supaya tetap tumbuh mekar dan terlihat indah.

"Bunga ini tidak bisa dipindah-pindah. Di kawasan kebun itula habitatnya," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: