Direktur Utama PDAM Tirta Agung Mundur, Pratama Suryadi Ditunjuk Plt

 Direktur Utama PDAM Tirta Agung Mundur, Pratama Suryadi Ditunjuk Plt

Ilustrasi--

KAYUAGUNG, SUMEKS. CO - Pratama Suryadi ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur PDAM Tirta Agung, oleh Pemerintah Kabupaten OKI melalui SK Bupati selaku pemilik modal Perusahaan Daerah Air Minimum Tirta Agung

Penunjukkan itu dilakukan lantaran Direktur Utama PDAM Tirta Agung Banarianto dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya sejak beberapa hari lalu. 

Mundurnya Direktur tersebut, diduga lantaran carut marutnya pengelolaan keuangan pada perusahaan tersebut.

Mengenai adanya pergantian direktur PDAM Tirta Agung itu, dibenarkan oleh Pratama Suryadi.

BACA JUGA:Giliran Pipa PDAM Pecah Akibat Galian Proyek Drainase

Menurutnya, pergantian tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan direktur PDAM Tirta Agung dalam rangka memastikan pelayanan dapat berjalan.

“Saya ditunjuk sebagai Plt Direktur PDAM, tapi ini hanya bersifat sementara untuk memastikan pelayanan masih dapat dilaksanakan dengan baik," katanya, Sabtu 22 Oktober 2022.

Menurutnya, saat ini PDAM Tirta Agung sedang melakukan konsolidasi dan inventarisasi berbagai persoalan yang saat ini sedang dialami oleh perusahaan milik daerah tersebut.

“Kalau secara detailnya saya belum mengetahui, maka ini akan kita urai satu persatu agar nanti dicarikan solusinya apa penyebabnya," ujarnya, yang menjabat sebagai Kabag Ekonomi Setda OKI ini. 

BACA JUGA:PDAM Tirta Prabujaya Segera Lelang Aset Tak Terpakai

Masih kata dia, ada juga keluhan para karyawan yang sudah lebih dari delapan bulan belum menerima gaji. Dimana ini Terraria lantaran kondisi keuangan perusahaan yang tidak memadai.

“Apa yang menjadi penyebab perusahaan akan dilakukan inventarisir, termasuk juga soal piutang yang berada di pelanggan. Jadi tentu kita akan siapkan langkah-langkah agar piutang ini bisa diselesaikan dengan several," tegas dia. 

Pihaknya juga saat ini tengah mengambil langkah-langkah koordinasi dengan berbagai stakeholder lain, yakni guna mengatasi permasalahan PDAM Tirta Agung.

Sementara, menurut salah seorang karyawan PDAM Tirta Agung yang enggan disebutkan mengatakan, kondisi PDAM Tirta Agung saat ini sangat menghawatirkan. Selain masalah gaji yang belum dibayar selama selapan bulan, juga termasuk dana pensiun karyawan juga tidak dibayarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: