PDAM Tirta Prabujaya Segera Lelang Aset Tak Terpakai

PDAM Tirta Prabujaya Segera Lelang Aset Tak Terpakai

Direktur PDAM Tirta Prabujaya, Ari Fajar C Wardhana.--

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Prabujaya, Ari Fajar C Wardhana mengungkap pihaknya akan melelang aset yang tidak terpakai dalam waktu dekat.

"Kita saat ini tengah melakukan inventarisir aset-aset tidak terpakai, kemudian akan kita sampaikan kepada Pak Walikota untuk dilakukan lelang," ujar Ari Fajar dibincangi belum lama ini.

Direktur PDAM menuturkan beberapa aset yang tak terpakai tersebut, seperti mesin genset, mobil tangki, motor dan beberapa aset lainnya.

"Mobil tangki ada 5 unit kapasitas 3000 liter tiap mobil, ada motor Honda win tahun 1980-an dan aset kita lainnya disimpan di gudang," jelasnya.

BACA JUGA:Penuhi Kebutuhan Pelanggan, PDAM Operasikan Intake Payuputat

Adapun alasan lelang, pria penghobi bonsai itu mengaku untuk merapikan catatan aset PDAM Tirta Prabujaya dimana dalam catatan masih dulunya Muara Enim.

"Selama aset-aset ini masih belum kita lepas maka dalam laporan keuangan kita masih ikut, paling tidak aset kita yang tidak terpakai lagi dan tidak berfungsi bisa dihilangkan saat pelaporan," terangnya.

BACA JUGA:PDAM Tirta Musi Setop Distribusi Air Bersih

Selain itu, kondisi halaman kantor PDAM yang sempit dengan banyaknya aset tidak terpakai menjadi semakin sempit dan semerawut sehingga menyulitkan untuk menyimpan alat-alat pompa.

BACA JUGA:Tarif PDAM Tirta Musi Bakal Naik, Mulai Berlaku Agustus atau September Nanti

"Kalau lahan kosong tentu kita bisa letakkan mesin-mesin pompa untuk maintenance, area ini bisa dipakai tidak berantakan seperti saat ini, selain itu akan rentan dicuri orang, dipreteli baut-bautnya," tukasnya.(chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: