Laksanakan Instruksi Kapolri, Polrestabes Wajibkan Anggota Ngantor Gunakan Motor

Laksanakan Instruksi Kapolri, Polrestabes Wajibkan Anggota Ngantor Gunakan Motor

Anggota Polrestabes Palembang mengendarai sepeda motor menuju kantor. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sesuai Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengenai perubahan lifestyle anggota Polri,  Polrestabes Palembang menggalakkan gerakan bersepeda motor ke kantor, yang sudah mulai dilaksanakan setiap personel.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Wakapolrestabes, AKBP Andes Purwanti  membenarkan pihaknya telah menerapkan gerakan bersepeda motor di Polrestabes Palembang.

"Ini Sesuai dengan instruksi Kapolri, kita akan belajar untuk hidup sederhana. Sehingga kita akan menerapkan gerakan bersepeda motor ke kantor," kata Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Rabu 19 Oktober 2022.  

Mokhamad Ngajib mengatakan, program yang dibuat sesuai dengan kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, selain itu pihaknya juga melihat adanya keterbatasan ruang parkir yang ada di Polrestabes Palembang, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Rampas Sepeda Motor, Residivis Kasus Curas Ini Ditangkap Polisi

"Sehingga program yang kita lakukan ini sangat cocok, apalagi ruang parkir untuk masyarakat akan tersedia. Bahkan dengan program ini pelayanan ke masyarakat akan menjadi maksimal," ujarnya.

Mokhamad Ngajib mengaku program ini akan terus dilakukan, bila nanti dalam perjalanannya ada anggota yang melanggar akan diberikan teguran untuk pertama kalinya, kedua kalinya akan diberikan sanksi lain. Dan jika terulang lagi akan diberikan sidang disiplin.

"Program ini berlaku untuk semua personel Polri tanpa kecuali, saya pun menggunakan motor datang ke Polrestabes Palembang. Dan untuk Kapolsek hingga personel lainnya wajib menggunakan motor untuk ke kantor," tukasnya.

Dia menambahkan, mulai hari ini Rabu  dimana anggota Propam sudah  melakukan pengecekan di halaman parkiran dan anggota yang membawa mobil akan dikempiskan ban mobilnya.

"Untuk hari ini sudah ada tiga anggota kita dilakukan tindakan peneguran, bahkan pengempisan mobil pun dilakukan," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: