Medco Energi Teken MoU dengan PLN Studi Pengembangan Sumber Energi Terbarukan

 Medco Energi Teken MoU dengan PLN Studi Pengembangan Sumber Energi Terbarukan

PT Medco Energi Internasional Tbk dan PT PLN menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk studi pengembangan sumber energi terbarukan-foto:doksumeksco-

BALI, SUMEKS.CO -  PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) dan PT PLN (Persero) bersepakat melakukan MoU untuk studi pengembangan sumber Energi terbarukan dalam mendukung program ketahanan iklim Pemerintah. 

Penandatanganan dilakukan bersamaan dengan Konferensi Indonesia State Owned Enterprise : Driving Sustainable and Inclusive Growth di Bali Nusa Dua Convention Centre, Selasa 18 Oktober 2022.

Turut menyaksikan Wakil Menteri BUMN, Pahala Nugraha Mansury. Studi bersama ini mencakup pengembangan Hydrogen,  Ammonia sebagai sumber energi, pengembangan Carbon Captured Utilization and Storage (CCUS)/Carbon Captures Storage (CCS)  serta pemanfaatan Well-Head Gas to Power.

''Penandatanganan  ini adalah bagian dari strategi perubahan iklim kami  untuk memperluas portofolio energi terbarukan Perseroan dan upaya mencapai emisi Net Zero untuk Scope 1, Scope 2 pada  2050, dan Scope 3 pada  2060 yang sejalan dengan program transisi energi pemerintah,'' jelas Direktur Utama MedcoEnergi Hilmi Panigoro. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: