Siswa SMAN 19 Palembang Wakili Sumsel di Olimpiade Akademik Bahasa Inggris dan Geografi Tingkat Nasional

  Siswa SMAN 19 Palembang Wakili Sumsel di Olimpiade Akademik Bahasa Inggris dan Geografi Tingkat Nasional

Kepala SMA Negeri 19 Palembang, H Slamet MPd-Dheny Wahyudi-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Siswa SMA Negeri 19 Palembang, wakili Provinsi Sumatera Selatan pada ajang Olimpiade Akademik Bahasa Inggris dan Geografi tingkat nasional.

Olimpiade Akademik Bahasa Inggris dan Geografi tingkat nasional tersebut akan digelar pada 23 November 2022. 

"Insya Allah, jika tidak ada halangan, Kita akan mengutus dua siswa untuk mengikuti lomba tersebut," ujar kepala SMA Negeri 19 Palembang, H Slamet MPd dampingi Ketua Komite Sekolah H Badar, diruang kerjanya, Sabtu, 15 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Manfaatkan Lahan Kosong, Babinsa Bersama Warga Tanam Sayur Tambah Pendapatan

H Slamet menjelaskan terpilihnya SMAN 19 Palembang menuju olimpiade tingkat nasional setelah mengalahkan 11 peserta dari berbagai daerah. 

Peserta yang dikalahkan beradal dari MAN 2 Kudus, SMAN 2 Cibarusah, SMAN 1 Padang Sidempuan, SMK Telkom Banjarbaru, SMAN 12 Bandung, SMA 2 Kediri, SMA 1 Arjasa, SMAN 90 Jakarta, SMAN 1 Cilograng, MAN 2 Gresik dan SMA 5 Balikpapan. 

"Kita bersyukur, dapat unggul dari 11 peserta tersebut, sehingga Kita dapat maju ke tingkat nasional," ungkap H Slamet. 

Berbagai fasilitas, lanjut H Slamet Mpd, dipersiapkan sekolah untuk menunjang segala prestasi siswa baik di bidang akademik, seni ataupun olahraga.

"Fasilitas dan peluang selalu kami berikan yang terbaik agar prestasi mereka di akademik dan non akademik dapat terukir,” tambah H Slamet.

Pihak sekolahjuga menyiapkan berbagai sarana pendukung dan pembina ataupun pelatih sesuai skill masing-masing. 

BACA JUGA:Ditinggal Nyadap Karet, Rumah Warga Kota Baru, PALI Hangus

“Selain itu tentu kami berharap pihak orangtua dan komite dapat bekerja sama dengan pihak sekolah agar mendukung, baik finansial ataupun setuju dengan kegiatan anak mereka," jelas H Slamet. 

H Selamet menambahkan, prestasi yang ditorehkan sesuai dengan target Sumsel Maju untuk Semua khususnya pada sektor pendidikan.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: