Pilkades Serentak 2 Desa di Prabumulih, Wali Kota Tegaskan Siap Menang Siap Kalah

Pilkades Serentak 2 Desa di Prabumulih, Wali Kota Tegaskan Siap Menang Siap Kalah

H Ridho Yahya bersama sang istri. foto: diskominfo prabumulih--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) PRABUMULIH melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kota PRABUMULIH bakal melaksanakan pemilihan dua Kepala Desa yang rencananya akan dilaksanakan pada 26 Oktober 2022 mendatang.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Prabumulih H Ridho Yahya menegaskan, Calon Kepala Desa (Cakades) harus siap menang siap kalah

"Kalau dia sudah mencalonkan diri sebagai Kepala Desa, maka harus siap menang dan siap kalah. Jangan nanti menyalahkan orang lain karena kalah," sebutnya.

Dalam kesempatan itu pula, Ridho menegaskan, untuk Kepala Desa terpilih juga jangan lupakan masyarakat, orang yang mengantarkannya menjadi Kepala Desa. 

BACA JUGA:Deklarasi Damai, 7 Calon Kades di Prabumulih Siap Menang Siap Kalah

"Jangan yang sudah terpilih, masyarakat ditinggalkan," tegasnya.

Orang nomor satu di kota nanas itu pun berpesan, Kades terpilih belum tentu juga menguntungkan bagi mereka. 

"Siapa tahu itu akan menjerat mereka ke ranah hukum. Untuk itu Kades terpilih harus bekerja sesuai aturan sepanjang tidak menyalahi masyarakat," lanjutnya.

Sementara itu, untuk Cakades yang kalah, Ridho juga berpesan harus legowo dan menerima dengan lapang dada. "Kemenangan juga diperoleh tidak boleh diperoleh dengan curang," tukasnya.

BACA JUGA: Bupati Panca Tugaskan Seluruh Kepala OPD Ikut Monitoring Pilkades di 172 Desa

Diketahui, Ada dua Kades yang masa jabatannya habis di tahun ini, sehingga ada dua desa yang akan dilangsungkan pelaksanaan Pilkades (pemilihan kepala Desa) yakni Desa Rambang Senuling dan Desa Talang Batu. 

Dua Desa tersebut, masing-masing terletak di Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: