Lubuklinggau, Tuan Rumah HPN-Porseniwada 2023

Lubuklinggau, Tuan Rumah HPN-Porseniwada 2023

Nanan menerima surat penunjukan Lubuklinggau menjadi tuan rumah HPN, HUT PWI, dan Porseniwada 2023 dari PWI Sumsel. foto: istimewa--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) PWI Sumsel akan berlanjut ke Kota LUBUKLINGGAU, usai Prabumulih menjadi tuan rumah pada 2022. 

Kepastian Kota Lubuklinggau menjadi tuan rumah Porseniwada 2023 PWI Sumsel ditegaskan Wako H SN Prana Putra Sohe usai menerima audiensi atlet, ofisial PWI Kota Lubuklinggau usai mengikuti Porseniwada Prabumulih PWI Sumsel yang dipimpin Endang Kusmadi, Kamis 13 Oktober 2022.

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengatakan Kota Lubuklinggau siap menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional, hari ulang tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-77, dan Porseniwada 2023.

“Saya sudah bertemu dengan Ketua PWI Sumsel, saya katakan silakan ajukan surat rekomendasi untuk Kota Lubuklinggau jadi tuan rumah,” kata Nanan, -panggilan Prana Putra Sohe-.

Nanan menginginkan peringatan HUT PWI dan HPN di Lubuklinggau nanti dibuat lebih meriah lagi. Pesertanya bukan hanya dari Sumsel. Melainkan se-Sumbagsel. 

BACA JUGA:210 Wartawan Berkompetisi di Porseniwada Prabumulih

“Kita berharap dari Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung ikut berpartisipasi, atau ikut kegiatan bersama di Kota Lubuklinggau,” ujarnya.

Dia mengatakan, kegiatan semacam itu sangat diperlukan diadakan di Kota Lubuklinggau, sebab 2023 akan dilaksanakan program Ayo Ngelong ke Kota Lubuklinggau. Program tersebut, bermaksud mendatangkan orang sebanyak-banyaknya, untuk berkunjung dan berkegiatan di Kota Lubuklinggau.

Bersamaan dengan itu, Plt Ketua PWI Lubuklinggau Endang Kusmadi juga menyerahkan surat penunjukan tuan rumah HUT PWI ke-77, Gebyar HPN dan Porseniwada Sumsel 2023 dari PWI Sumsel ke Nanan.

Sebelumnya Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar saat penutupan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) di Cozy Hotel, menjelaskan sudah melakukan pertemuan dengan Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe.

BACA JUGA:Sah, Porseniwada Prabumulih DigeberBACA JUGA:Sah, Porseniwada Prabumulih Digeber

Dalam pertemuan itu, telah dibahas dan disepakati, bahwa Lubuklinggau akan menjadi tuan rumah HUT PWI ke-77, Gebyar HPN dan Porseniwada Sumsel 2023.

“Kegiatan tersebut juga akan dirangkaikan dengan kegiatan napak tilas perjuangan Kemerdekaan RI. Direncanakan pada rangkaian yang bakal digelar pada April 2023 mendatang, juga dirangkai dengan kegiatan orientasi penerimaan anggota PWI dan UKW,” pungkasnya. (radarsilampari/dom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: