Antisipasi Kerusuhan di Objek Vital Saat Pilkades, Polres Ogan Ilir Gelar Simulasi Tactical Floor Game

Antisipasi Kerusuhan di Objek Vital Saat Pilkades, Polres Ogan Ilir Gelar Simulasi Tactical Floor Game

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, memimpin simulasi Tactical Floor Game untuk pengamanan Pilkades serentak di Ogan Ilir.-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi pada saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, 15 Oktober 2022 mendatang, Polres Ogan Ilir menggelar simulasi Tactical Floor Game (TFG).

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman menjelaskan, TFG adalah salah satu bentuk taktik dan strategi untuk mengantisipasi permasalahan terburuk yang kemungkinan dapat terjadi pada saat hari pencoblosan.

"TFG ini sebagai gambaran apabila terjadinya sesuatu yang sulit untuk dikendalikan dan diselesaikan secara bersama-sama," terang Andi Baso, Kamis, 13 Oktober 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Baso juga mengatakan bahwa titik perkuatan personil agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai terjadinya keributan yang mengakibatkan kericuhan para personel melaksanakan PAM tidak mengetahui dan segera mungkin bisa diselesaikan.

"Laksanakan cipta kondisi seluruh wilayah Kabupaten Ogan Ilir," tegasnya.

Antisipasi kerusuhan di tempat-tempat objek vital, personel diminta untuk melakukan pemeriksaan di setiap perbatasan terhadap masyarakat yang bukan dari wilayah Ogan Ilir. 

"Polsubsektor kekuatan dari jajaran agar dilibatkan masing-masing Kapolsek wilayahnya," perintahnya.

Andi Baso menekankan, supaya personel mengamankan seluruh situasi kamtibmas yang ada di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. Kemudian, personel yang terlibat akan dibagi ketempat-tempat yang telah ditentukan berdasarkan sprin.

"Melibatkan personel Brimob dan TNI, apabila dibutuhkan segera merapat. Kita berharap, mudah-mudahan pelaksanaan Pilkades di Ogan Ilir berjalan dengan kondusif," tutupnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: