Stok Vaksin Booster Habis, Dinkes Tunggu Distribusi

Stok Vaksin Booster Habis, Dinkes Tunggu Distribusi

Yudhi Setiawan.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang merilis untuk stok vaksin yang digunakan dosis ketiga jenis booster telah habis. 

"Ya stoknya habis, selama satu pekan terakhir ini," kata Juru Bicara COVID-19 Dinkes Palembang Yudhi Setiawan di ruang kerjanya, Rabu 12 Oktober 2022. 

Yudhi Setiawan mengatakan, pelayanan vaksinasi COVID-19 di seluruh sentra pelayanan vaksinasi di Kota Palembang terakhir bulan kemarin menggunakan alokasi vaksin Pfizer sebanyak 1.000 vial atau 12.000 dosis. 

"Kondisi kehabisan stok itu karena distribusi vaksin COVID-19 dari pusat yang memang belum ada," ujar Yudhi Setiawan. 

Yudhi Setiawan menambahkan, Dinkes Kota Palembang sebelumnya sudah meminta dengan Kemenkes Pusat vaksin jenis Moderna 1.000 vial. 

BACA JUGA:Penumpang Kereta Api Wajib Vaksin Booster

"Namun sama saja, sampai sekarang vaksinnya belum ada dan masih menunggu, mudah-mudahan, dalam waktu dekat bisa ada. Karena permintaan vaksin booster ini sangat tinggi sekali," ungkap Yudhi Setiawan. 

Masih dikatakan Yudhi Setiawan, vaksin dosis ketiga untuk sekarang ini sangat dibutuhkan, apalagi masyarakat luas yang ingin melakukan perjalanan baik menggunakan transportasi darat, udara dan laut. 

"Ini sudah sesuai regulasi dari Kementerian Perhubungan syarat masyarakat luas untuk melakukan perjalanan harus mempunyai vaksin dosis ketiga," tegas Yudhi Setiawan. 

Yudhi Setiawan mengaku, apabila masyarakat luas tidak mempunyai vaksin ketiga tidak bisa ke mana-mana. 

"Intinya, pasti terganggu untuk melakukan perjalanan baik menggunakan transportasi darat, udara dan laut," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: