Giliran PPP Godok untuk Capres 2024

Giliran PPP Godok untuk Capres 2024

Ilustrasi--

Mardiono mengatakan PPP menghargai setiap aspirasi pengurus daerah. Oleh karena itu, mereka akan membahas usulan-usulan dari daerah, termasuk soal dukungan untuk Ganjar.

"Semua suara dari arus bawah itu kita dengarkan, kita jadikan sebagai bahan, kemudian tentu nanti kita bawa ke rapat. Jadi, tradisi di PPP ada halaqah ulama," kata Mardiono di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Dia menjelaskan halaqah ulama dilakukan oleh sejumlah ulama di majelis-majelis PPP. Hasil pembahasan itu akan dibawa ke musyawarah kerja nasional (mukernas) atau rapat pimpinan nasional (rapimnas).

Setelah itu, PPP akan membawanya ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Mardiono berkata pengusungan capres akan dilakukan bersama Golkar dan PAN.

"Tentu dari KIB itu ada PAN, Golkar itu tentu membawa lagi isu yang berbeda atau mudah-mudahan sama sehingga nanti akan dipertemukan sebuah keputusan," ujarnya.

Selain itu, Mardiono enggan menjawab gamblang tentang dukungan PPP untuk Ganjar. Dia hanya berkata PPP akan menentukan capres 2024 bersama KIB.

BACA JUGA:Sambangi AHY di Kantor Demokrat, Anies Siap Berjalan Bersama

Sebelumnya, tiga dewan pengurus wilayah (DPW) PPP mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Tiga DPW itu adalah Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, dan Banten.

Sementara itu, diketahui Ganjar adalah kader PDIP. PDIP tak mau terburu-buru merespons langkah partai lain mendukung Ganjar. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan PDIP masih fokus memulihkan kondisi Indonesia pascapandemi.

(cnn/dhf/kid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: