Bupati Panca Instruksikan Panitia Pilkades Sampaikan Laporan Per Menit Terkait Situasi

Bupati Panca Instruksikan Panitia Pilkades Sampaikan Laporan Per Menit Terkait Situasi

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, menghadiri Rakor Pilkades Serentak Tahun 2022 bersama Forkopimda di Gedung Caram Seguguk Komplek Pemda Lama Indralaya, Selasa, 11 Oktober 2022. Bupati Panca Instruksikan Panitia Pilkades Sampaikan Laporan Per Menit-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pada 15 Oktober 2022 mendatang, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 172 desa.

Seiring mendekati hari H, situasi dan kondisi di setiap desa mulai mengalami perubahan. Dimana, mulai ada gesekan antar pendukung masing-masing calon.

Terkait situasi dan kondisi setiap desa, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, menginstruksikan seluruh panitia Pilkades supaya memberikan laporan setiap menit bahkan setiap detik.

"Laporkan apapun yang terjadi di desa tersebut, jangan sampai sudah kejadian baru lapor ke polisi," tegas Panca saat menghadiri Rapat Koordinasi Pilkades Serentak Tahun 2022 di Gedung Caram Seguguk Komplek Pemda Lama Indralaya, Selasa, 11 Oktober 2022.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Menuju Desa Wisata Burai Baru 70 Persen, Warga Tak Sabar Nikmati Jalan Mulus

Panca juga meminta kepada seluruh panitia Pilkades untuk mempelajari perundang-undangan serta Peraturan Bupati, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat di lapangan.

"Percuma penyelenggaraan sukses dan kondusif, tapi tidak sesuai dengan perundang-undangan dan Perbup. Serta adanya pelaporan-pelaporan ke aparat penegak hukum," katanya.

Kemudian, terkait adanya dugaan intimidasi kepada panitia Pilkades, Panca berharap kepada pihak kepolisian untuk menindak tegas apabila ada laporan tersebut.

"Saya tidak ingin adanya intimidasi dari pihak manapun terhadap jalannya proses Pilkades serentak di Ogan Ilir," tutupnya.

BACA JUGA:Desa Pipa Putih Masuk Zona Merah Pilkades Serentak di Kecamatan Pemulutan

Sementara itu, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, mengajak seluruh warga Ogan Ilir supaya menjaga kenyamanan dalam pelaksanaan Pilkades serentak di Ogan Ilir.

"Ogan Ilir ini milik kita bersama, jadi tolong dijaga bersama-sama. Mari pupuk silaturahmi lewat Pilkades. Mudah-mudahan, berhasil dengan aman dan tertib," ajaknya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: