Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Kalahkan Palestina, Timnas U-17 Indonesia Kembali ke Puncak Klasemen

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Kalahkan Palestina, Timnas U-17 Indonesia Kembali ke Puncak Klasemen

Timnas U-17 Indonesia sukses mengalahkan Paletinas pada laga Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup B.-Foto: Instagram/@afcu17asiancup-

Saat pertandingan memasuki menit ke-9, sebuah serangan dari sisi kiri penyerangan Indonesia menghasilkan gol yang mengubah skor menjadi 1-0.

Pemain Palestina, Ibrahim Alfuqaha salah mengantisipasi umpan melintir dari pemain Indonesia. Akibatnya, bola melambung melewati kiper dan masuk ke gawang sendiri.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Asia 2023, Lawan UEA Timnas Indonesia U-17 Diprediksi Menang Tipis

Meski menguasai permainan, harus diakui bahwa skuad asuhan Bima Sakti juga tidak mudah untuk membongkar pertahanan Palestina.

Beberapa upaya dari sayap sering dipatahkan oleh pemain Palestina yang memiliki postur tubuh lebih tinggi. Tusukan dari sektor tengah juga beberapa kali dapat diantisipasi.

Indonesia memiliki peluang bagus lewat Kafiatur Rizky. Namun tendangannya masih digagalkan mistar gawang.

Palestina sejatinya memiliki satu peluang berbahaya ke lini pertahanan Indonesia. Mendapat umpan mendatar dari Husam Alshaer, Ahmed Sulaiman melepaskan tembakan terarah ke gawang.

BACA JUGA:Kemenangan Timnas U-17 Persembahan untuk Tragedi Kanjuruhan

Hanya saja peluang tersebut tak membuahkan gol berkat penampilan apik Andrika Fathir Rahman. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Indonesia.

Pada babak kedua, Palestina tampil lebih berani. Beberapa pemain naik untuk membangun serangan.

Permainan terbuka Palestina justru berhasil dimanfaatkan Indonesia untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-50.

Bermula dari sepak pojok, Kafiatur Rizky melepaskan umpan pendek. Habil Abdillah memilih melepaskan tembakan melengkung dari sisi kanan kotak penalti.

BACA JUGA:Ini Skuat Timnas U-17 Kualifikasi Piala Asia 2023, Semoga Ikuti Jejak U-20

Kiper Palestina, Mohammed Abushaqra salah membaca tendangan Habil Abdillah. Ia pun gagal menepis bola yang melengkung ke arah gawangnya. Indonesia memimpin 2-0.

Beberapa menit kemudian Palestina mendapat hadiah penalti dari wasit menyusul pelanggaran yang dilakukan penjaga gawang Andrika Fathir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: skor.id