Sambangi AHY di Kantor Demokrat, Anies Siap Berjalan Bersama

Sambangi AHY di Kantor Demokrat, Anies Siap Berjalan Bersama

Anies Baswedan bertemu dengan AHY di kantor DPP Partai Demokrat, Jumat 7 Oktober 2022. foto: CNN Indonesia--CNN Indonesia

JAKARTA, SUMEKS.CO - Calon presiden yang diusung Partai NasDem yang juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi kantor DPP Partai Demokrat, Jumat 7 Oktober pagi. Dia disambut langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Anies Baswedan berkomitmen siap berjalan bersama Partai Demokrat. "Saya membayangkan akan berjumpa dengan beberapa pengurus. Ternyata Demokrat itu luar biasa, begitu hangat sambutannya. InsyaAllah ini penanda bahwa kami siap untuk jalan bersama-sama," ucap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan jalan bersama bukan keinginan dari puncak, melainkan yang bergerak dari seluruh arah. Satu di antaranya menginginkan perbaikan terus menerus di Indonesia. Dia juga menyebutkan AHY meneruskan tradisi itu yang dibangun pada masa Presiden Ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

BACA JUGA:Anies Baswedan Jadi Capres, ini Kata Partai Demokrat

"Kami ingin agar tradisi itu terus terjaga. Tradisi menjaga demokrasi, sportivitas, menjaga kesetaraan di semua aspek dan itu juga yang banyak kita bahas selama ini," ucap dia. Atas dasar itu, Anies menyebutkan perlu kolaborasi dan kerja sama dari berbagai pihak untuk menghadirkan perubahan dan perbaikan bersama.

"Ini tidak mungkin dikerjakan sendirian, ini harus dikerjakan oleh berjuta-juta orang secara bersama-sama, karena itulah silaturahmi pada hari ini bukan sebuah akhir, ini InsyaAllah menjadi awalan baru," pungkas Anies. (mcr8/dom/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: