Lesti “Nestapa” Kejora dan Amarah Tak Berujung

Lesti “Nestapa” Kejora dan Amarah Tak Berujung

Pasangan Artis Lesti Kejora dan Rizki Billar--

 Catatan:

Masayu Indriaty Susanto.

 Penyanyi cantik Lesti Kejora sudah paham kalau sang suami, Rizky Billar, adalah seorang pria bertipe “sumbu pendek” sejak sebelum menikah. Sang suami bahkan juga sadar diri dan mengakui itu.  

 “Saya ini tipenya sumbu pendek. Saya mudah marah dan meledak-ledak. Karena itu saya butuh tipe perempuan yang lembut dan tenang, seperti Lesti,” ujar Rizky Billar, seorang pemain sinetron dan presenter ganteng.

Tiga hari lalu, Lesti terbaring di RS Bunda Menteng Jakarta Pusat dengan sejumlah lebam dan cedera di tubuh mungilnya. Dalam pertengkaran terakhir dengan suaminya, dia dicekik dan dibanting ke lantai. Sampai dua kali. Tulang lehernya bahkan sampai bergeser. 

Rasanya tak terbayangkan, penyanyi bersuara merdu itu sampai menjerit kesakitan. Perih batinnya lebih parah lagi.

 Karakter bersumbu pendek adalah istilah yang sering disematkan pada orang-orang yang mudah tersulut emosinya. Dan jika marah, sering mengamuk dan melakukan hal yang ekstrim. 

BACA JUGA:Lesti Sudah Pulang dari Rumah Sakit, Begini Kondisinya Setelah Diduga Mengalami KDRT

Membanting benda-benda, bahkan melakukan kekerasan dan menyakiti orang lain, termasuk dirinya sendiri. Sering juga disebut dengan temperamental.

Pemicunya bisa macam-macam. Bisa jadi hal-hal sepele. Semua orang bisa marah tentunya, namun penderita IED akan menunjukkan kemarahan yang ekstrim pada pemicu-pemicu yang mungkin bagi orang lain akan marah biasa. 

Dalam kasus Lesti, Rizky Billar disebut mengamuk dan menganiaya istrinya karena kepergok memiliki affair dengan wanita lain. Dan Lesti minta dipulangkan ke rumah orang tuanya.

 Temperamen kasar ini biasanya dianggap karakter “bawaan orok”. Tak bisa berubah atau diubah lagi. Udah dari sononya begitu. 

Padahal, dalam psikologi, karakter pemarah ini diidentifikasi sebagai gangguan kesehatan mental Intermittent Explosive Disorder (IED). 

Luka Masa Lalu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: