Gegara Cuitan di Akun FB Calon Kades Oknum Polisi Dipropamkan, Kapolres Ingatkan Hal Ini

Gegara Cuitan di Akun FB Calon Kades Oknum Polisi Dipropamkan, Kapolres Ingatkan Hal Ini

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman mengimbau anggotanya melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Foto : Hetty/sumeks.co-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, akshirya buka suara terkait adanya pelaporan seorang oknum polisi ke Propam Polres Ogan Ilir, karena diduga tidak netral pada Pemilihan Kepala Desa Tebing Gerinting Selatan.

Menurut Andi Baso, pihaknya akan mengkaji apa yang menjadi pokok permasalahan sebagaimana yang dilaporkan Advokat, Dirwansyah, ke Propam Polres Ogan Ilir.

"Kita akan kaji dulu bahasanya, apa masuk unsur pelanggaran ketidaknetralan seperti yang diduga pelapor atau tidak," ungkap Andi Baso kepada SUMEKS.CO, Rabu, 5 Oktober 2022.

Mantan Plt Kapolres Muratara ini menegaskan, bahwa dirinya sudah mengimbau kepada personel Polri di Jajaran Polres Ogan Ilir, bahwa memasuki tahun politik ini khususnya kegiatan Pilkades pada wilayah hukum Polres Ogan Ilir, agar personel Polri melaksanakan tugasnya sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. 

BACA JUGA:Oknum Polisi Dipropamkan Gegara Komentar di Akun Facebook Calon Kades

Kemudian, melakukan pengamanan setiap kegiatan masyarakat dan imbauan kamtibmas.

"Tetap netral dalam pelaksanaan Pilkades khususnya, dan Pilpres yang akan datang," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang advokat bernama Dirwansyah melaporkan oknum polisi yang bertugas di Polres Ogan Ilir, Aipda HR, ke Propam Polres Ogan Ilir karena diduga melakukan pelanggaran disiplin sebagai seorang anggota Polri.

Dimana, Aipda HR, meninggalkan komentar di salah satu postingan akun Facebook milik calon Kades Tebing Gerinting Selatan nomor urut 1, Hijazi Anam Uju'e. Adapun kata-kata yang dituliskan Aipda HR, yakni, "Nak ikak baru mantul kando, jgn cak si anu sok hebat ahirnyo hahaha".

BACA JUGA:Oknum Polisi yang Pukul Anggota TNI di Depan TMP Palembang Diperiksa Psikolog, Hasilnya?

Dirwansyah menduga, kata-kata yang dituliskan oknum polisi tersebut di akun Facebook calon Kades Tebing Gerinting Selatan nomor urut 1, diarahkan kepada calon Kades Tebing Gerinting Selatan nomor urut 2.

Pasalnya, Pilkades di Tebing Gerinting Selatan hanya diikuti oleh dua calon. Yakni, Hijazi nomor urut 1, dan Makmun calon Kades dengan nomor urut 2.

"Kami berharap laporan ini ditindaklanjuti, sehingga pelaksanaan Pilkades di Tanjung Sejaro berjalan kondusif," harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: