TNI Dapat Kepercayaan Tertinggi Masyarakat Pada HUT TNI ke-77

TNI Dapat Kepercayaan Tertinggi Masyarakat Pada HUT TNI ke-77

Upacara HUT TNI ke-77 di lapangan Makodim 0402/OKI-OI, Rabu 5 Oktober 2022.-Niskiah-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2022, Kodim 0402/OKI-OI menggelar upacara, di lapangan Makodim 0402/OKI-OI, Rabu 5 Oktober 2022.

Berlaku sebagai inspektur upacara Kepala staf Kodim 0402 OKI/OI Mayor Czi Saipul Anwar. Turut dihadiri forkopimda Kabupaten OKI dan OI. 

Dalam sambutan tertulis Panglima TNI yang di dibacakan Kasdim 0402 OKI/OI Mayor Czi Saipul Anwar, mewakili Dandim 0402 OKI/OI, bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara. 

"Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI-nya. Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi," ungkap Kasdim. 

BACA JUGA:HUT TNI, Prajurit Kodam Atraksi Paralayang

Disampaikan, peringatan TNI ke 77 tahun ini dengan tema TNI adalah kita, dan berdasarkan lembaga survey TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat sebesar 93,2 persen.  Dimana untuk kepercayaan masyarakat pada tanggal 31 Agustus 2022 sebesar 93 persen dan hasil survey terhadap dukungan demokrasi sebesar 93,6 persen. 

Maka oleh karena itu, sambung Kasdim, untuk sebagai prajurit agar selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

"Saya sampaikan permohonan maaf dari Dandim 0402 OKI/OI karen beliau sedang menghadiri liga santri piala Kasad, di Bandung. Sebagai prajurit TNI merasa bangga, apalagi berdasarkan hasil survai menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI tinggi," terang Kasdim, saat dibincangi, usai peringatan upacara. 

Masih kata Kasdim, untuk itu sebagai prajurit TNI akan selalu menjunjung tinggi Sapta Marga, bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI. 

BACA JUGA:HUT TNI ke-77, Kodim 0418 Gelar Festival Band Berhadiah Puluhan Juta

Dia menambahkan, dengan hasil survey tersebut merasa bangga tetapi jangan tinggi hati tetap evaluasi dan selalu memberikan terbaik untuk rakyat dan bangsa serta untuk mempertahankan kepercayaan tersebut harus tetap propesional. 

"Kodim OKI tahun ini ada kegiatan TMMD dan dilaksanakan sebentar lagi. TMMD adalah salah satu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah. Dengan harapan, kesejahteraan masyarakat di daerah juga meningkat," jelasnya. 

Dikatakan, tahun ini juga untuk Kabupaten Ogan Ilir ada kegiatan Pilkades, dimana anggota TNI juga turut membantu keamanan. "Anggota TNI dengan semaksimal mungkin membantu pelaksanaan Pilkades, kita akan pantau melalui Babinsa," ujarnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: