Bukukan 11 Gol, Sheva Alfiano Top Scorrer Festival Garuda Anak Nusantara

Bukukan 11 Gol, Sheva Alfiano Top Scorrer Festival Garuda Anak Nusantara

Sheva Alfiano striker SSB Sriwijaya Asah Soccer (SAS) Top Scorrer pada Festival Garuda Anak Nusantara.-Foto: Dok. Sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Sekolah Sepak Bola (SSB) Sriwijaya Asah Soccer (SAS) Palembang U-10 sukses mengukir prestasi di dunia Sepak Bola Sumatera Selatan.

Terbukti pada Festival Garuda Anak Nusantara (GAN) Regional Sumatera Selatan yang digelar di Stadion Sekundang Bara, Kabupaten Muara Enim, 1-2 Oktober 2022., SSB SAS menduduki posisi runner up atau peringkat kedua.

Setelah pada partai final SSB yang bermarkas di Lapangan Sepak Bola PT Pusri, Jalan Sukarela, Kecamatan Sukarami ini kalah 0-3 atas Akademi MSA asal Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Meski gagal mencatatkan gelar juara, namun SSB SAS U-10 berhasil menempatkan penyerangnya Abqory Sheva Alfiano sebagai top scorer atau pencetak gol terbanyak.

BACA JUGA:Hattrick Matheus Pato Remukan Madura United, Borneo FC Melesat ke Puncak Klasemen Liga 1 2022/23

Penyerang kelahiran, 26 Januari 2012 ini membukukan 11 gol dari babak penyisihan hingga ke babak semifinal. Pemilik tinggai 147 cm dan berat 37 kg ini hanya gagal menciptakan gol di partai puncak. 

Pada laga pembuka babak penyisihan grup, saat SSB SAS berhasil mengalahkan SSB Tunas Muda Kabupaten Muara Enim dengan skor 4-0, Sheva Alfiano ,sapaan akrab Abqory Sheva Alfiano, berhasil membukukan dua gol. 

Kemudian pada laga kedua saat SSB SAS mengalahkan SSB Perkasa Tanjung Enim dengan skor 5-0 pemilik nomor jersey 7 ini cetak hattrick alias tiga gol. Lalu pada laga ketiga saat SSB SAS berhasil mengalahkan SSB Persido Lahat dengan kedudukan 6-0, Sheva Alfiano Kembali bukukan 3 gol. 

Lalu pada laga terakhir penyisihan grup menghadapi SSB Garuda Puntang Lahat, Sheva Alfiano ciptakan dua gol dan membawa SSB SAS meraih kemenangan dengan skor akhir 4-3.

BACA JUGA:Liga 2 2022/2023 Wilayah Barat, Gol Tunggal Amirul Mukminin Menangkan Sriwijaya FC atas PSKC

Di babak semifinal, Sheva Alfiano menjadi pencipta gol tunggal saat SSB SAS menghadapi SSB Elang Emas Sriwijaya (Elmas). Ini bukan kali pertama Sheva Alfiano menjadi top scorer.

Pada turnamen sebelumnya pada ajang HUT SSB Rajawali Palembang, dia juga top scorer dengan koleksi 13 gol.

Selain itu saat mengikuti turnamen HUT SSB Durian Ijo Kabupaten Banyuasin, Sheva Alfiano juga menjadi pencipta gol terbanyak dengan koleksi 8 gol.

Sheva Alfiano juga menjadi top scorer di ajang HUT SSB Betung Banyuasin dengan koleksi 7 gol. Dia juga pernah menjadi pencipta gol terbanyak di ajang Laba Laba Soccer Banyuasin dengan koleksi 7 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: