Gedung Terbakar, Besok Siswa SMPN 4 Jejawi OKI Tetap Sekolah

Gedung Terbakar, Besok Siswa SMPN 4 Jejawi OKI Tetap Sekolah

Gedung SMP Negeri 4 Jejawi OKI terbakar, Minggu 2 Oktober 2022. -Foto: Dokumen Sumeks. Co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Satu unit gedung di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Jejawi Ogan Komering Ilir hangus terbakar. Pada Minggu 2 Oktober 2022, sekira pukul 13.00 WIB.

Untuk siswa SMP Negeri 4 Jejawi, pada Senin 3 Oktober 2022, tetap masuk dan belajar sepertia biasanya. Sebab, gedung yang terbakar bukan ruangan kelas melainkan ruang Kepala Sekolah, ruang guru, ruang Tata Usaha (TU), dan WC siswa. 

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Jejawi, Dahlan SPd MM mengatakan, besok siswanya diharapkan untuk tetap sekolah dan mnegikuti kegiatan belajar seperti biasanya. 

"Iya besok tetap sekolah semuanya bagi pelajar dan guru. Nanti belajar di ruangan yang tidak terbakar," ungkap Dahlan, kepada SUMEKS.CO, melalui pesan WhatsApp, Minggu 2 Oktober 2022.

BACA JUGA:Bangunan SMP Negeri 4 Jejawi OKI Kebakaran

Dahlan juga menjelaskan, dalam peristiwa kebakaran yang melalap dokumen-dokumen berupa ijazah, berkas akreditasi, 15 unit chrome book, 5 unit PC, laptop 1 unit, seperangkat pengeras suara, mobiler Kepsek, mobiler guru, mobiler TU, AC 2 unit, kipas angin 5 unit, seperangkat alat dapur, dan dispenser.

"Dalam peristiwa kebakaran itu, unit gedung dan isinya dengan untuk kerugian keseluruhan ditaksir mencapai Rp 800 juta," jelasnya.

Mengenai penyebab kebakaran sendiri, belum diketahui karena tidak ada yang melihat asal api, ditambah sekolah memang libur. 

"Tadi siang api sudah bisa dipadamkan sekitar pukul 14.30 Wib, pemadaman dibantu masyarakat dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten OKI," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: