Kalapas Kayuagung Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila

Kalapas Kayuagung Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila

Kalapas Kayuagung Reza Meidiansyah Purnama memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, di lapangan Upacara Lapas, Sabtu 1 Oktober 2022. Foto: Dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB KAYUAGUNG Kemenkumham Sumsel, Reza Meidiansyah Purnama memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, di lapangan Upacara Lapas KAYUAGUNG, Sabtu 1 Oktober 2022.

Pelaksanaan upacara itu diikuti seluruh Pejabat Struktural dan Jajaran, berlangsung dengan khidmat yang mengusung tema "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila".

Inspektur Upacara Kalapas Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumsel, Reza Meidiansyah Purnama dan seluruh pegawai mengikuti upacara dengan menggunakan Seragam Korpri terbaru. 

"Pelaksanaan upacara hari ini merujuk surat edaran dari Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Nomor : SEK-UM.04.01-307 perihal Pedoman Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM," ungkap Kalapas. 

BACA JUGA:Usai Peringatan Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Prabowo Membungkuk Hormat ke Jokowi

Dikatakannya, tahun ini pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila bisa dilaksanakan secara tatap muka dan diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di masing-masing unit kerja lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI. 

Kalapas Kayuagung, Reza menyampaikan kepada seluruh jajaran selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, sejatinya kita semua harus tetap mempertahankan serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

"Dengan berlandaskan Pancasila, mari kita bangkitkan terus semangat yang menggelora dengan tindakan nyata berupa membangun Lapas ini untuk menjadi lebih baik," ujarnya.

Kalapas menambahkan, dengan menjalin kebersamaan semua pegawai untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Maka jadilah Pegawai Pemasyarakatan yang tanggap, bertekad kuat untuk maju, membawa berkah  dan manfaat bersama bagi Pemasyarakatan, Bangsa dan Negara. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: