Wako Bukittinggi Saksikan Dermawan Wakafkan Mobil untuk Pembangunan Musala

Wako Bukittinggi Saksikan Dermawan Wakafkan Mobil untuk Pembangunan Musala

Satu unit mobil Suzuki Vitara diwakafkan dermawan Zulhak untuk pembangunan Musala Birrul Walidain, Kota Bukittinggi. foto: antara--

BUKITTINGGI, SUMEKS.CO - Pembangunan musala di Cimpago Ipuh, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, mendapat wakaf dari seseorang bernama Zulhak (70). 

Dulhak mewakafkan satu unit mobil Suzuki Vitara untuk membangun Musala Birrul Walidain. 

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar turut menyaksikan penyerahan mobil tersebut untuk Musala Birrul Walidain di Cimpago Ipuh.

"Bantuan ini tentu menjadi amal jariyah bagi keluarga yang mewakafkan hartanya di jalan Allah," kata Erman Safar. Erman menilai bantuan tersebut dapat memotivasi dan memanggil jiwa sosial umat untuk membantu pembangunan masjid atau musala. Rencananya, Pemkot Bukittinggi akan membantu pembangunan musala Birrul Walidain dengan dana hibah.

BACA JUGA:Kelakuan Aldi, Musala-Masjid di Bukittinggi Batal Kurban

Sebelum menyumbangkan mobil, Zulhak sudah mewakafkan tanah keluarganya untuk lokasi pembangunan musala. Pengurus musala Birrul Walidain Yon Afrizal sangat berterima kasih atas wakaf tersebut.

Musala Birrul Walidain dibangun pada Februari 2022. Dana yang terkumpul dari wakaf masyarakat mencapai Rp857 juta lebih.

"Semoga Pemkot Bukittinggi memberikan bantuan agar musala dapat segera selesai," harapnya. (antara/dom/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: