Pertemuan Kedua Fifa Matchday Indonesia vs Curacao: TNI-Polri Jadi Pencetak Gol

Pertemuan Kedua Fifa Matchday Indonesia vs Curacao: TNI-Polri Jadi Pencetak Gol

Timnas Indonesia kembali menang atas Curacao dengan skor 2-1 pada laga kedua FIFA Matchday.-Foto: Twitter.com/@PSSI-

BOGOR, SUMEKS.CO - Timnas Indonesia kembali sukses mencatatkan kemenang atas Timna Curacao, pada FIFA Matchday Selasa 27 September 2022 malam.

Skuad Garuda berhasil memenangkan pertandingan kedua yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, dengan skor 2-1.

Dimas Drajad kembali menyumbangkan gol pada menit ke-3, gol kedua di cetak Dendy Sulistyawanpada menit ke-86.

Kedua gol ini dicetak aparat negara, Dimas Drajad merupakan seorang anggota TNI dan Dendy Sulistyawan adalah anggota POLRI. Sementara satu-satunya gol balasan dari Timnas Curacao dicetak Jeremy Antonisse (46').

BACA JUGA:Lanjutan Fifa Matchday Indonesia vs Curacao: Shin Tae-yong Gembleng Performa Egy Maulana Vikri

Sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong telah mengungguli Curacao dengan skor 3-2 pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada 24 September 2022.

Bermain dominan sejak menit awal menjadi keuntungan untuk Timnas Indonesia, terbukti pada menit ke-3 berhasil melesakkan gol ke gawang Curacao.

Adalah Dimas Drajad yang membuat pasukan Garuda unggul setelah menyambar bola muntah setelah ada sepakan jarak jauh Witan Sulaeman yang ditepis kiper.

Tertinggal 0-1 membuat timnas Curacao terlecut, bermain lebih agresif, perlahan keluar dari tekanan, dan menebar ancaman demi ancaman.

BACA JUGA:Shin Tae Yong Tak Mau Strategi Lawan Curacao Bocor, Latihan Open pada Wartawan Hanya 15 Menit

Namun timnas Indonesia tidak tinggal diam dengan tetap terus memberikan tekanan, meski perlahan penguasaan bola bisa didominasi tim tamu.

Hingga melewati pertengahan babak pertama, timnas Curacao masih kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan tim tuan rumah.

Malah pasukan Garuda yang beberapa kali bisa mengancam, meski belum ada gol tambahan. Tapi memasuki menit ke-30, Curacao juga mulai banyak mengancam.

Meski begitu kiper timnas Indonesia, Syahrul Trisna, masih tampil sigap menggagalkan berbagai serangan yang datang ke gawangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: