Kecamatan Tanjung Batu Sapu Bersih Medali Emas Bulutangkis Porkab III Ogan Ilir

Kecamatan Tanjung Batu Sapu Bersih Medali Emas Bulutangkis Porkab III Ogan Ilir

Peraih medali cabang bulutangkis Porkab III Ogan Ilir foto bersama di Balai Desa Sakatiga Seberang Indralaya, Selasa, 27 September 2022.-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kontingen Kecamatan Tanjung Batu, berhasil menyapu bersih medali emas di cabang bulutangkis Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) III Ogan Ilir. 

Di partai final cabor bulutangkis yang berlangsung di Balai Desa Sakatiga Seberang Indralaya, perwakilan Kecamatan Tanjung Batu berhasil memenangi laga.

Camat Tanjung Batu, Syafran mengungkapkan, capaian tiga emas di cabang bulutangkis ini memang sudah menjadi target kontingen Kecamatan Tanjung Batu.

"Alhamdulillah target kita tercapai di cabang olahraga bulutangkis ini," ucap Syafran kepada SUMEKS.CO dijumpai usai pertandingan.

BACA JUGA:Borong Medali Cabor Silat, Pemulutan Barat Duduki Posisi Kedua Klasemen Sementara Porkab III

Dengan capaian tiga medali emas dari bulutangkis, membuat posisi Kecamatan Tanjung Batu terkatril ke posisi empat dari sebelumnya posisi 12 pada klasemen sementara. Dengan koleksi tiga medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu.

"Mudah-mudahan kita bisa menambah kembali medali. Karena, masih menyisakan beberapa cabor lagi yang sedang bertanding," harapnya.

Adapun perwakilan Kecamatan Tanjung Batu yang turun di partai final, yakni, di ganda putra Ahmad Ikbal-Ahmad Tariq berhadapan dengan Radit Al-Azim-Hary Sutikno yang mewakili Kecamatan Rantau Panjang.

Kemudian, di nomor tunggal putri Meyrinda yang di partai final berhasil mengalahkan Nova Anggraini dari Kecamatan Indralaya. Dan di partai tunggal putra Ahmad Ikbal berhasil mengalahkan Radit Al-Azim yang mewakili Kecamatan Rantau Panjang.

BACA JUGA:Viral Lantaran Semburan Lumpur, Inilah SIT Menara Fitrah dengan Program Unggulannya

Untuk diketahui, seluruh pemain yang tampil di partai final bulutangkis Porkab III Ogan Ilir ini berasal dari PB Depati Ambon Tanjung Batu, dibawah asuhan Juliansyah atau Dodok sebagai pembina.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap atletnya, Dodok memberikan bonus berupa uang tunai kepada para pemenang. Yakni, Rp1.000.000 untuk peraih medali emas, Rp500.000 untuk peraih medali perak, dan Rp250.000 untuk peraih medali perunggu.

"Merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami PB Depati Ambon, atas prestasi yang diraih oleh anak-anak. Mudah-mudahan apresiasi yang kami berikan ini bisa menjadi motivasi bagi mereka dan yang lainnya," ungkap Dodok.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: