Gelar Pelatihan Eco Enzyme di Pulau Kemaro, PT Pusri Pertegas Komitmen

Gelar Pelatihan Eco Enzyme di Pulau Kemaro, PT Pusri Pertegas Komitmen

PT Pusri bersama Persatuan Istri Karyawan , Mitra Binaan Pusri yaitu Bank Sampah Kebumen Gemilang Sejahtera dan Puskesmas Sabokingking menggelar pelatihan warga di Pulau Kemaro.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO –  PT Pusri Palembang memberi pelatihan mengenai Eco Enzyme kepada warga di Pulau Kemaro, 22-23 September 2022.

''Ini bukti komitmen Pusri turut meningkatkan pemberdayaan masyarakat. Termasuk rangkaian Program Inovasi Sosial Pusri yaitu  Sehat & Sejahtera (SESERA) Edu Week Jilid II ,'' jelas VP CSR PT Pusri Alde Dyanrini.

Berkolaborasi dengan Persatuan Istri Karyawan (PIKA) PSP, Mitra Binaan Pusri yaitu Bank Sampah Kebumen Gemilang Sejahtera (KGS) dan Puskesmas Sabokingking, sebanyak tiga kegiatan dilaksanakan di Pulau Kemaro.

''Lebih meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan Pulau Kemaro serta dapat menjadi salah satu skill warga disini,'' urai Alde.

Kegiatan tersebut diantaranya pelatihan Eco Enzyme bersama PIKA PSP yang bertujuan untuk memberikan informasi serta pengetahuan kepada komunitas SESERA dalam membuat limbah dapur organik menjadi cairan multifungsi.

Selain itu juga dilaksanakan gerakan pilah dan olah sampah sejak dini bersama KGS dengan tujuan untuk mengedukasi siswa SD N 49 terkait bagaimana mengolah sampah menjadi sesuatu yang bernilai, dalam hal ini yaitu ecobrick.

Eco brick merupakan botol plastik diisi padat dengan limbah non-biological untuk membuat blok bangunan yang dapat digunakan kembali. Eco brick  ini dapat menjadi solusi limbah padat tanpa biaya untuk masyarakat.

Pada saat bersamaan Departemen CSR Pusri dan tim dari unit kerja lain dilaksanakan Kegiatan Posyandu Remaja bersama Puskesmas Sabokingking yang bertujuan untuk melatih kader posyandu untuk meningkatkan kualitas remaja Pulau Kemaro.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut tentunya mendukung Program Inovasi Sosial Pusri yaitu SESERA. Sebelumnya hari Rabu, 21 September telah dilaksanakan Sosialisasi Penanganan Keadaan Darurat di Pulau Kemaro yang berkolaborasi dengan Departemen K3.

Pada kegiatan ini dilaksanakan sosialisasi dalam penangan keadaan darurat khususnya kebakaran, mengingat  saat ini telah beberapa kali terjadi musibah kebakaran di Kota Palembang. Melalui sosialisasi ini diharapkan warga tidak  panik ketika menghadapi keadaan darurat dan dapat langsung mengatasi keadaan darurat tersebut. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: