Herman Deru Bakal Hadiri HPN-HUT PWI di Prabumullih

Herman Deru Bakal Hadiri HPN-HUT PWI di Prabumullih

Gubernur Herman Deru bersama pengurus PWI Sumsel dan panitia HPN-HUT PWI. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Puncak Gebyar Hari Pers Nasional dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-76 di Prabumulih 4-6 Oktober mendatang, bakal dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru. Hal ini disampaikan Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar.

"Gebyar HPN dan HUT PWI nanti bakal dihadiri gubernur, Dewan Pers dan ketua PWI pusat," kata Firdaus Komar  usai audiensi dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru di Kantor Pemprov Sumsel, Selasa 27 September 2022.

Firdaus komar mengungkapkan, guna memperkuat sinergi Pers dengan program Pemprov Sumsel yakni Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP), Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak seluruh stakeholder agar menggencarkan program yang bertujuan untuk pembangunan di Sumsel.

BACA JUGA:PWI-Diskominfo Prabumulih Bahas HPN

Salah satunya, dengan mengajak seluruh insan pers agar ikut peran serta dalam mensosialisasikan program yang salah satu jadi unggulan di Sumsel yakni GSMP. Terlebih, bakal diadakannya Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI di Prabumulih.

"Pangan itu sangat strategis, saya pikir pangan dan energi dua hal yang substansi," ungkap Firdaus. 

Firdaus menambahkan, HPN dan HUT PWI yang digelar di Prabumulih pada 4-6 Oktober mendatang, akan diadakan pekan olahraga wartawan dan kesenian daerah.

"Nanti diadakan juga pekan olahraga wartawan dan kesenian daerah," bebernya.

BACA JUGA:Gubernur Apresiasi Kurban PWI

Sementara, Mulyadi Musa, kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Prabumulih menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dipercayakakannya Kota Prabumulih sebagai tuan rumah HPN dan HUT PWI.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menjadi tuan rumah Gebyar HPN dan HUT PWI," ucapnya.

Lanjutnya, dengan digelarnya HPN dan HUT PWI di Prabumulih ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi sekaligus ikut mendorong program Sumsel Mandiri Pangan. Untuk itu, pihaknya bakal semaksimal mungkin menjadikan kegiatan ini berlangsung meriah.

BACA JUGA:13 Petenis Meja PWI Sumsel Ikuti Seleksi Porwanas

"Tentunya ini suatu prestasi daerah, dan kami berupaya agar semaksimal mungkin untuk memberikan kemeriahan dan semoga berlancar dengan baik," tandasnya.

Sumber: